Atlet woodball Kota Serang berlatih intensif untuk meningkatkan kualitas di lapangan Kelapa Dua, Kota Serang, Kamis (9/11) sore.

SERANG-Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kota Serang mengelar latihan rutin setiap akhir pekan di lapangan Kelapa Dua, Kota Serang. Latihan rutin dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas atlet woodball Kota Serang menghadapi Kejurda Woodball Banten 2018.

Ketua Pengcab IWbA Kota Serang Tighar Sugarba mengatakan, program latihan rutin dalam rangka pembinaan jangka panjang menghadapi kejurda dan porprov.

“Tahun depan kan rencananya kita ditunjuk jadi tuan rumah kejurda. Jadi kami harus menyiapkan dari sekarang agar berprestasi di rumah sendiri. Mudah-mudahan atlet-atlet kami mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah kabupaten kota lainnya dan meraih gelar juara. Alhamdulillah saat ini ada puluhan pelajar yang berlatih woodball bersama kami,” kata Tighar, Kamis (9/11) siang.

Tigar menjelaskan, dipilihnya atlet dari kalangan pelajar agar pembinaan bisa dilakukan dalam jangka panjang.

“Kami pilih pelajar karena ini untuk jangka panjang tiga tahun kedepan. Tadinya kami berharap atlet-atlet ini bisa tampil di Porprov tahun depan. Tapi sayang woodball kemungkinan belum bisa dipertandingkan. Makanya Kami berharap pada PON XX 2020 di Papua, ada perwakilan atlet woodball asal Kota Serang yang bermain di PON nanti. Kalau itu sampai terjadi tentu suatu kebanggan buat kami,” ungkap dia, seraya menyebutkan ada 40 pelajar yang tergabung mengikuti latihan rutin.

Pelatih Woodball Kota Serang Hendar mengatakan, menu latihan yang diberikan kepada 40 atlet pelajarnya masih pengenalan teknik dasar.

“Karena mereka (atlet-red)  masih pemula. Jadi sementara ini kami baru mengenalkan teknik-teknik dasar seperti cara memegang stik (tongkat-red) pemukul yang baik, cara memukul yang baik dan benar, penghitungan skor dan lainnya. Itu semua kami praktikkan di lapangan secara tatap muka, supaya mudah ditangkap oleh semua peserta,” ujar Henda. (Andre AP/RBG)