Persiapan Liga 1 2020, Persita Rombak Pemain

TANGERANG – Persita Tangerang terus membenahi timnya untuk mengarungi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Sebagian pemain dikabarkan tetap dipertahankan dan sebagian terpaksa dilepas oleh manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Nama-nama seperti Eli Melgianysah, Annas Fitranto, Muhammad Toha, Sirvi Arvani, Redi Rusmawan, dan Adittia Gigis dikabarkan akan tetap berada dalam asuhan Widodo Cahyono Putro. Sementara Amarzukih, Habibi, Arianto, Asri Akbar, Asep Budi, dan Diego Banowo harus pamit dari tim kebanggaan warga Kabupaten Tangerang tersebut.

“Sebagian akan kembali berjuang bersama Persita di Liga 1 musim 2020. Dan untuk pemain yang telah menjadi bagian dari Persita Tangerang, semoga sukses selalu,” kata Media Officer Persita, Yetta Angelina, Kamis (2/1).

Untuk perombakan pemain secara keseluruhan, Yetta mengungkapkan, manajemen Persita menghendaki perombakan tersebut sekira 40 persen. Itu demi target yang dicanangkan Persita agar bisa terwujud. “Makanya dari sekarang mulai kita cicil nama-nama pemain yang akan memperkuat Persita. Dari managemen, perombakan pemain akan dilakukan sekitar 40 persen,” kata Yetta.

Namun, Yetta enggan membocorkan nama-nama pemain yang bakal direkrut Persita. Dia memastikan nama pemain baru tersebut akan diumumkan manajemen Persita tidak lama lagi. “Nanti kita lihat saja pengumuman resminya. Untuk pemain yang bener-bener baru, akan mulai diumumkan tanggal enam ini. Sekaligus memulai latihan pertama,” ungkap Yetta. 

Diketahui, PT LIB selaku operator Liga 1 2020 telah menetapkan waktu kick off kompetisi musim ini. Dijawalkan digelar pada 1 Maret mendatang. Seluruhnya ada 19 tim yang akan bersaing, yaitu Bali United, Persipura Jayapura, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Madura United, Persib Bandung, PS Sleman, PSIS Semarang, Arema FC, PSM Makasar, Persija Jakarta, Tira Persikabo, Persela Lamongan, Barito Putera, Persik Kediri, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang. “Semoga Persita akan terus memberikan yang terbaik. Yang jelas Persita tidak ingin hanya numpang lewat di Liga 1 ini,” harap Yetta. (rbs/nda)