Persiapan Porprov Banten 2018, Atlet Layar Kabupaten Serang Butuh Peralatan

Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki berfoto bersama atlet layar Pengcab Porlasi Kabupaten Serang saat monitoring latihan di Pantai Bandulu Water Sport, Anyar, Kabupaten Serang, Rabu (22/11) sore.

ANYAR – Atlet layar Kabupaten Serang secara intens menjalani latihan di Pantai Bandulu Water Sport, Anyar, Kabupaten Serang, guna persiapan menghadapi Porprov V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang. Hanya saja, latihan yang dijalani atlet tidak maksimal lantaran terkendala peralatan.

Bahkan secara mengejutkan, atlet layar Kabupaten Serang menjalani latihan dengan peralatan milik pengelola Pantai Bandulu Water Sport. Itu lantaran Pengcab Porlasi Kabupaten Serang belum sama sekali memiliki peralatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Harian Pengcab Porlasi Kabupaten Serang, Bowo Supriyadi. Ia mengatakan, selama ini atlet layar Kabupaten Serang berlatih dengan belas kasihan pengelola Pantai Bandulu Water Sport. “Kita baru sebatas punya layar saja, untuk perahu dan lainnya kita pinjam. Kami bersyukur Ketua KONI datang langsung memonitoring kondisi atlet ke lapangan sehingga bisa melihat kenyataan yang ada,” kata Bowo kepada Radar Banten di Pantai Bandulu Water Sport, Anyar, Rabu (22/11) sore.

Bowo menambahkan, Kabupaten Serang memiliki banyak potensi atlet layar yang berkualitas. Hanya saja keterbatasan peralatan membuat kualitas atlet tidak berkembang. “Selain peralatan, pengalaman serta jam terbang atlet kita juga minim. Itu karena atlet kita tidak pernah ikut kejuaraan di luar daerah. Kendalanya ya anggaran dan peralatan. Untuk itu, kami mohon bantuan peralatan kepada KONI agar potensi ini bisa diasah dan berprestasi di Porprov V Banten 2018,” harapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki yang memonitoring langsung atlet berlatih di Pantai Bandulu Water Sport, Anyar, Kabupaten Serang, Rabu (22/11), berjanji akan menindaklanjuti permohonan peralatan latihan cabor layar. “Ya, kenyataannya memang seperti itu (belum punya peralatan). Makanya, kami melakukan monitoring guna melihat langsung kondisi atlet dan latihannya seperti apa. Laporan ini akan menjadi bahan pembahasan nanti. Insya Allah akan kita anggarkan tahun 2018,” ucapnya.

Tidak hanya cabor layar, ia mengakui masih banyak cabor lain yang berada di bawah naungan KONI Kabupaten Serang yang masih membutuhkan peralatan. “Saya rasa tidak hanya layar, semua cabor akan kita perhatikan sesuai dengan kemampuan anggaran yang kita miliki. Peralatan merupakan penunjang utama untuk berprestasi. Kita harus perhatikan itu,” tegas Eki. (Andri AP)