Persiapan RT 09 Gowok Kepuh Belum Berhenti

0
955 views

CURUG – Konsep penataan lingkungan RT 09 RW 03, Lingkungan Gowok Kepuh, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, belum semua terealisasi. Warga RT ini yakin, rencananya bakal terwujud sebelum penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 dimulai, awal Agustus mendatang.

“Insya Allah, kami siap (dinilai-red). Lingkungan kami sudah menjadi lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Kami mulai penataan setelah Lebaran kemarin. Pas penilaian pertama belum ada apa-apa karena dana stimulannya belum keluar,” ujar Ketua RT 09 Jamhuri pada Senin (21/7).

Ia menjelaskan, warga mengawali kegiatannya dengan membangun gapura, pemagaran, dan penghijauan. Kegiatan warga untuk mempercantik dan memperindah jalan dengan pengecatan, tidak banyak dilakukan.

“Bakal mubazir, karena diinjek kendaraan dan lainnya. Jadi cepat buramnya. Mending kami alihkan mengecat pagar atau tembok. Tapi ada sih yang mengecat di jalan. Cuma tidak banyak,” ungkap Jamhuri.

Saat ini, menurut Jamhuri, penataan lingkungan RT-nya sudah mencapai 85 persen. “Yang belum diselesaikan, di antaranya, peralatan pos ronda. Ruang terbuka hijau masih nyari lahannya. Sisanya, tinggal pemeliharaan tanaman yang sudah ada,” tuturnya

Warga RT 09 Sakroni mengaku senang dengan keikutsertaan RT-nya di LRLA. Karena, kampungnya menjadi bersih.

“Sekarang, ibu ibu juga jadi rajin bersih-bersih halaman rumahnya. Biasanya, pagi mereka sudah terlihat (membersihkan halaman-red),” terang Sakroni. “Peralatan pos ronda juga masih belum lengkap. Kami yakin bisa menyesaikannya tepat waktu, karena tinggal sedikit lagi penataan selesai,” tambahnya. (rio/don)