Persib Bandung Taklukan Perserang dengan 6 Gol Tanpa Balas

SERANG – Laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Perserang di stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, berakhir dengan kemenangan besar bagi Persib Bandung.

Tim tamu berhasil mempporakporandakan pertahanan tuan rumah dengan enam gol tanpa balas.

Dua gol diciptakan pada babak pertaman. In Kiun lah yang mengawali pesta gol Persib Bandung ke gawang yang dikawal Galih Firmansyah di menit ke 25. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Ezeckiel di menit 39.

Empat gol lainnya tercipta di babak kedua. Di paruh ke dua ini, Ezeckiel kembali berhasil membobol gawang perserang tiga gol sekaligus yaitu pada menit 50, 64, dan 84. Satu gol lainnya diciptakan oleh Muchlis Hadi di menit ke 70.

Kendati kalah telak, Perserang bukan tanpa perlawanan, beberapa kali tim berjulukan laskar singandaru tersebut memberikan serangan ke maung Bandung melalui Oktavianus Maniani. Namun kokohnya pertahanan Persib membuat usaha itu sia-sia.

Menyikapi hasil tersebut, Ketua Umum Perserang Pilar Saga Ichsan mengaku tidak masalah dengan hasil tersebut. Menurutnya laga ini merupakan bagian dari latihan para punggawa Perserang untuk menghadapi kompetisi Liga 2.

“Saya ucapkan selamat untuk Persib. Mudah-mudahan ini bisa jadi manfaat bagi kita semua,” katanya kepada awak media usai pertandingan, Kamis (1/3).

Dijelaskan Pilar, pihaknya bersama manajemen dan pelatih akan mengevaluasi pertandingan tersebut. Evaluasi itu dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan menghadapi pertandingan resmi.

“Kita masih optimis Perserang bisa berprestasi di Liga 2,” tuturnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)