Persikota Tangerang Melaju ke Liga 3 Nasional

SERANG – Persikota Tangerang melaju ke Liga 3 Nasional. Tim berjuluk Bayi Ajaib itu naik satu kasta usai unggul poin atas Serang Jaya pada Liga 3 Regional Banten 2019.

Persikota sempat berpesta gol usai mengalahkan Serang Jaya dengan skor 4-0 pada Kamis (28/11). Kemarin (2/12), Serang Jaya berhasil mengalahkan Persikota dengan skor tipis 1-0. Hasil pertandingan itu tidak mengubah nasib Serang Jaya. Persikota menang dengan agregat 5-1.

Berlaga di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, kedua tim bertarung sejak menit pertama dimulai. Bahkan, gol pertama terjadi pada menit ke-3 yang dilesatkan striker Serang Jaya Dede Ardhi Pradana.

Keunggulan Serang Jaya itu tetap bertahan hingga pertandingan usai. Pun demikian bagi Persikota yang pada laga ini harus puasa gol.

Pelatih Persikota Powan Ngadi mengapresiasi kemenangan yang diraih timnya sehingga merebut tiket ke Liga 3 Nasional 2019. “Babak pertama kita sempat kaget karena kebobolan. Tapi, bersyukur di babak kedua pemain bisa bermain lepas dan menjaga agregat gol sehingga hasilnya kita lolos,” kata Powan.

Dijadwalkan, Liga 3 Nasional 2019 akan dimulai pada pertengahan Desember tahun ini. Sebelum laga itu berlangsung, Powan mengaku akan memperbaiki kekuatan timnya. “Target kami pengin ke liga 2. Apalagi kita sudah berada di Liga 3 Nasional. Kami sudah berjuang lama,” jelas Powan.

Pelatih Serang Jaya, Dadang Kurnia mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Meski hasil yang dipersembahkan belum sesuai harapan. “Pemain sudah maksimal, mereka telah berjuang. Secara teknik, kami puas sekali dengan permainan anak-anak. Instruksi berjalan,” kata Dadang.

Dadang berharap, nasib baik akan menjadi milik Serang Jaya pada 2020. Mengantarkan tim kebanggaan Kota Serang tersebut ke kasta Liga 2. “Mungkin tahun depan Serang Jaya akan lolos. Dengan persiapan yang lebih matang dan lebih siap lagi,” jelas Dadang.

Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Serang Zeka Bachdi optimistis Serang Jaya akan lebih baik pada musim yang akan datang. “Jadwal kompetisi sangat padat sehingga dampaknya sangat dahsyat memengaruhi fisik pemain. Musim yang akan datang persiapan akan lebih dimatangkan agar Serang Jaya lebih baik lagi,” kata Zeka. (rbs/nda/ira)