Persipan Bungkam Bintang Junior

Penyerang Persipan Pandeglang Firman Hadi mengecoh penjaga gawang tim Bintang Junior Deni Aprialdi pada laga lanjutan Liga 3 2019 Banten, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Rabu (17/7). Persipan Pandeglang selaku tuan rumah mampu mengatasi tamunya dengan skor 4-0.

SERANG – Persipan Pandeglang tampil memukau pada laga perdananya di Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Banten, Rabu (17/7). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Persipan membungkam Bintang Junior dengan skor 4-0.

Bintang Junior yang merupakan klub pendatang baru musim ini dibuat terkejut oleh Persipan Pandeglang sejak babak pertama baru bergulir. Anak asuh Budi Handayani itu langsung menyerang pertahanan Bintang Junior.

Pertandingan baru berjalan empat menit, pemain dengan nomor punggung 19 Asep Mario membuka gol pertamanya untuk Persipan. Gol dicetak Asep berkat umpan pendek dari sayap kanan.

Unggul satu gol, pemain Persipan terus membuka peluang. Pertahanan Bintang Junior dengan mudah ditembus. Selang lima menit atau tepat di menit ke-sembilan, gelandang serang Persipan Didi Hamdilah menambah keunggulan untuk Persipan.

Tertinggal 2-0, pemain Bintang Junior mencoba bangkit. Anak asuh Ramadhan Fitrayadi bersusah payah membongkar pertahanan Persipan. Namun, umpan pemain tengah kepada pemain depan masih kurang akurat. Sehingga, gagal membuka peluang emas.

Persipan pun tak tinggal diam. Serangan balik Persipan membuat pemain Bintang Junior kerepotan. Hingga pada menit ke-30, Asep menambah koleksi golnya. Gol ketiga bagi tim Persipan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung lebih memanas. Kedua tim menampilkan permainan terbuka. Bintang Junior berambisi mengejar ketertinggalannya. Sementara Persipan masih belum puas dengan skor 3-0. 

Pemain Persipan kian meningkat saat Bupati Pandeglang Irna Narulita memberi dukungan langsung dari tribun penonton. Menit ke-59, Persipan lagi-lagi memaksa penjaga gawang Bintang Junior Deni Aprivaldi memungut bola dari jalanya sendiri. Skor 4-0 tetap tak berubah hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Meski menelan kekalahan, Pelatih Bintang Junior Ramadhan mengaku tidak kecewa atas hasil tersebut. Ramadhan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. “Anak-anak sudah cukup baik. Saya tetap apresiasi. PR (pekerjaan rumah) kita hanya ada di kiper dan pemain belakang yang kurang berkoordinasi,” kata Ramadhan.

Pelatih Persipan Budi Handayani mengatakan, hasil laga perdana tersebut cukup menentukan untuk melanjutkan laga selanjutnya. “Alhamdulillah, komitmen kita untuk menyelamatkan laga awal berhasil. Target kita kita tidak muluk-muluk, minimal naik peringkat di level Banten,” jelas Budi. (Riko B/RBG)