Persis Instruksikan Anggota Ikut Aksi 212

BANDUNG – Ormas Persatuan Islam (Persis) akan mengeluarkan surat instruksi kepada anggota untuk mendukung Aksi Bela Islam Jilid III tanggal 2 Desember (212) mendatang. Langkah ini adalah bentuk komitmen Persis sebagai bagian dari GNPF MUI.

“Kami akan menerbitkan surat edaran kepada anggota untuk mendukung aksi bela Islam Jilid III ini pada 2 Desember mendatang,” kata Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Zaenudin usai membuka Muswil Persis dan Persistri VI Jawa Barat di Hotel Grand Pasundan, Bandung, Minggu (27/11), sebagaimana dilansir JPNN.

Menurut Jeje, aksi sedianya akan digelar di Bundaran HI. Namun rencana tersebut mendapatkan penolakan dari Polri. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polri terkait tempat pelaksanaan aksi bela Islam Jilid III.

Jeje mengatakan, unjuk rasa yang disimbolkan 212 itu akan berlangsung damai. Menurutnya, kekhawatiran aparat keamanan yang diumbar akhir-akhir ini tak akan terjadi.

“Komitmen kami dari awal itu melaksanakan aksi damai dan super damai. Kami mengeleminir potensi dan unsur yang membawa kericuhan, menyelewengkan aksi ini makar, dan anarkis. Ini komitmen dewa pembina komandan lapangan,” kata Jeje.

Kalaupun ada indikasi penyelewengan dan pengalihan isu, kata Jeje, hal itu di luar tujuan dan cita-cita GNPF MUI.
“Kalau aksi ketiga tidak ditangkap kami akan terus melakukan aksi damai dengan cara yang bermacam-macam untuk menyadarkan petinggi Polri jika masih ada rasa ketidakadilan dalam kasus Ahok,” tandasnya. (rmol/dil/JPNN)