Persita Bidik Pemain Semen Padang

TANGERANG – Persita Tangerang bakal diperkuat pemain anyar pada putaran kedua Liga 2 Indonesia musim ini. Pemain baru yang sudah resmi bergabung tersebut berasal dari klub Liga 1 Semen Padang FC, yaitu Novrianto.

Novrianto akan mengisi posisi sebagai stoper. Dia diharapkan sudah bisa turun tanding pada laga awal putaran kedua menghadapi PSGC Ciamis, di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/8). Namun, keputusan mutlak masih di tangan Pelatih Widodo Cahyono Putro.

“Saat ini Novrianto pemain asal klub Semen Padang FC sudah bergabung ke Persita. Novrianto akan ikut berjuang di putaran kedua ini. Memang Persita sedang membutuhkan pemain stoper untuk memperkuat barisan pertahanan,” kata Media Officer Persita Yetta Angelina, Selasa (20/8).

Pada bursa transfer yang dibuka, sebelumnya Persita juga sudah mengumumkan nama pemain yang hengkang. Syaiful sebagai kiper dilepas oleh Persita. “Syaiful sudah pindah ke Barito Putera. Sementara penjaga gawang Persita tinggal dua orang, Annas Fitranto dan Yogi Triyana,” jelas Yetta.

Keluar masuk pemain, diungkapkan Yetta, merupakan hal biasa dalam sepak bola. Setiap tim mengejar perbaikan agar bisa meningkatkan kekuatannya. “Persita harus bergerak untuk mencapai targetnya. Upayanya dengan memasukkan pemain baru ini,” kata Yetta.

Terlebih pada laga besok menghadapi PSGC Ciamis, bermain di kandang tiga poin menjadi harga mati yang harus diraih oleh Persita. “Persita akan memulai tren positif di putaran kedua. Targetnya tidak ada lagi imbang di kandang, apa lagi kalah. Harus menang,” beber Yetta.

Latihan rutin jelang pertandingan pun telah dilakukan sejak Jumat (16/8). Penggawa Persita hanya libur dua hari usai bertanding menghadapi Bandung United pada Selasa (13/8) lalu. Latihan mulai dari mengembalikan kekuatan fisik hingga mempertajam koordinasi antarpemain.

“Pendekar Cisadane (julukan tim Persita) sudah aktif kembali menjalani latihan rutin. Menghadapi putaran kedua, pemain difokuskan untuk mengembalikan kondisi setelah libur. Kemudian berlatih koordinasi antarlini dan berlatih pola penyerangan,” beber Yetta.

Seperti diketahui, saat ini Persita bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara paruh musim wilayah barat. Dari sebelas pertandingan, Persita mengoleksi 18 poin dari lima kali menang, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. (rbs/nda/ira)