Persita Bungkam Babel United Berkat Gol Sundulan

Striker Persita Sirvi Arvani (kiri) menanduk bola ke gawang Babel United, Rabu (7/8) di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Foto Persita Media For Radar Banten

PANGKALPINANG – Persita Tangerang memetik tiga poin setelah membungkam Babel United dengan skor tipis 0-1, Rabu (7/8). Gol sundulan dari Sirvi Arvani di menit ke-20 membawa kemenangan bagi Persita.

Pertandingan pekan sepuluh yang berlangsung di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung itu berlangsung ketat. Persita turun dengan kekuatan terbaiknya. Pilar utama seperti M Roby, Adittia Gigis, dan Qischil Gandrum Minny diturunkan sejak babak pertama.

Meski diakui kondisi lapangan dan rumput yang berbanding terbalik dengan Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang itu memperlambat serangan Pendekar Cisadene.

Peluang Persita yang berbuah manis tercipta di menit ke-20 dari umpan tendangan pojok. Striker Persita dengan nomor punggung 29, Sirvi Arvani tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sirvi menjebol gawang Aceh Babel United lewat sundulannya.

Ketinggalan satu gol, Aceh Babel United kian ganas menyerang. Satu demi satu kesempatan datang namun semua masih bisa digagalkan oleh anak asuh Widodo Cahyono Putro. Hingga turun minum skor bertahan 1-0.

Unggul lebih dulu di babak pertama, Persita Tangerang kian mempertebal lini pertahanannya. Sehingga serangan beruntun yang terus dilancarkan Babel United mampu dibendung. Pun demikian bagi Persita yang masih belum mampu menambah jumlah golnya. Skor tetap tak berubah hingga pertandingan usai.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya. Widodo mengatakan poin penuh yang diraih berkat kekompakan dan kegigihan pemain. Bagi Widodo satu gol sudah cukup, asalkan bisa menang. “Terima kasih atas perjuangan pemain sehinga kami dapat poin penuh di sini (Bangka Belitung). Setelah mendapatkan gol pertama, kami berpikir untuk bertahan. Karena kita harus mempertahankan keunggulan,” kata Widodo.

Bek Persita M Roby mengucapkan syukurnya atas kemenangan yang diraih dari kandang Babel United. Roby berharap hasil positif itu bisa terus terjaga. “Alhamdulillah kita bisa memperoleh poin disini. Sebenarnya berat juga main di sini. Tapu semua teman-teman mau kerja keras, dan bertarung,” kata Roby. (rbs/nda/ags)