Persita dan Bandung United Berbagi Poin

Gelandang Persita Aditia Gigis Hermawan (tengah) bersaing mengejar bola dengan pemain Bandung United (kanan), Selasa (13/8) di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Persita Meda Pro For Radar Banten

SERANG – Persita Tangerang berbagi poin dengan tamunya, Bandung United pada laga pekan ke sepuluh Liga 2 Indonesia, Selasa (13/8). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu berakhir imbang dengan skor 4-4.

Bermain di kandang sendiri, Persita Tangerang tampil kurang beringas pada menit-menit awal babak pertama. Bandung United yang sebelumnya diprediksi bukan lawan sepadan, ternyata bermain lebih ofensif.

Pendekar Cisadane, julukan tim Persita dibuat terperangah. Laga baru berjalan delapan menit, striker Bandung United Mohammad Rezam Baskoro sukses membuka keunggulan. Gol Rezzam tercipta memanfaatkan umpan lambung jarak jauh. Rezam yang dikawal pemain belakang Persita berhasil melesatkan sepakannya yang berbuah gol.

Bandung United masih terus menekan. Meski Persita berupaya kuat membendung serangan Bandung United, namun lagi-lagi Bandung United kembali memimpin. Di menit ke-21, striker yang juga kapten Bandung United memaksa penjaga gawang Persita Annas Fitranto kembali memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Tertinggal 0-2, anak asuh Widodo Cahyono Putro mencoba bangkit. Namun perjuangannya baru membuahkan hasil dimenit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-43. Gelandang Persita Aditia Gigis Hermawan menjebol gawang Bandung United memanfaatkan bola kemelut yang memantul dari tiang gawang. Skor berubah 1-2 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan lebih memanas. Bermain di depan suporternya, Persita mulai tampil lebih percaya diri. Laga pun berlangsung terbuka. Ade Jantra pun berhasil menyamakan kedudukan untuk Persita di menit ke-55.

Namun sayang, hasil imbang sementara itu tidak bertahan. Bek Persita Jeki Arisandi melakukan gol bunuh diri di menit ke-60. Berniat menyelamatkan bola dari serangan lawan, sundulan Jeki malah masuk ke gawang sendiri.

Kembali unggul 2-3, harapan Bandung United untuk menang kembali meningkat. Jual beli serangan yang terus terjadi memaksa pemain belakang untuk lebih kuat. Memasuki menit ke-67, Bandung United kembali melesatkan golnya yang dipersembahkan Aditya Riznanda. Gol itu terjadi dari umpan Samsul Muhidin yang sudah mengecoh pemain belakang Persita. Persita kembali tertinggal 2-4.

Namun, kedudukan itu berhasil diimbangi oleh Persita sebelum laga berakhir. Dua gol balasan dari Persita menyusul di menit ke-80 oleh striker Persita Diego Banowo dan gelandang Persita Muhamad Toha di menit ke-89.

Pelatih Persita Widodo C Putra mengaku kecewa dengan hasil seri yang diraih anak asunya dalam laga ini meski anak asuhnya masih mampu bangkit dan menahan imbang. “Kami kehilangan 3 poin. Lawan memberikan perlawanan yang ketat kepada kami,” kata Widodo.

Widodo menilai, permainan anak asuhnya kurang optimal di menit awal. Sehingga bisa ditekan oleh Bandung United. Jelang putaran kedua, Widodo berharap hasil positif akan diraih. “Evaluasi selalu kami lakukan. Kami akan mencari solusi untuk memperkuat lini belakang agar kokoh,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Kapten tim, Egi Melgiansyah pun berpendapat serupa dengan Widodo. Egi mengaku kecewa dengan rentetan hasil imbang di kandang. “Yang jelas dari pemain, dari pelatih kita kecewa dengan hasil tiga kali draw di kandang. Harusnya kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi insya Allah buat kedepannya, kami bersama pelatih, dan manajemen bisa memperbaiki. Untuk tidak ada draw lagi di kandang,” jelas Egi. (rbs/nda)