Persita Rencanakan Training Centre di Malang

Pemain Persita Tangerang (kanan) berupaya merebut bola dari pemain Persela pada Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (4/3).

TANGERANG – Kesebelasan Persita berencana menjalani training centre (TC) di kawasan Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasi ini dipilih lantaran memiliki fasilitas lengkap dan kerap dijadikan ajang pelatihan untuk tim baik Liga 1 maupun Liga 2.

Manajer Persita Nyoman Suryanthara mengatakan, Kota Malang dipilih sebagai lokasi traning centre lantaran dikenal sebagai salah satu kota dengan tradisi sepak bola yang kuat. “Kalau tidak ada aral melintang latihan akan kami lakukan mulai 21 April hingga 3 Mei sebelum berlangsungnya puasa Ramadan,” kata Nyoman didampingi Media Oficer Aries Maulansyah, Kamis (11/4).   

Selama di Kota Malang, Persita akan memantapkan kerja sama antar pemain. Harapannya, chemistry pemain dapat terbangun dalam melakukan transisi baik menyerang atau bertahan. “Menu tersebut perlu terus dilatih karena semakin kompak maka kerjasama tim akan semakin bagus. Pemain kami musim ini banyak yang baru jadi harus banyak latihan game untuk menyatukan mereka,” jelasnya.

Selain kerja sama tim, pihaknya juga akan menambah latihan fisik kepada pemain yang bertujuan untuk memperkuat stamina agar mereka tetap bugar. “Kalau tekniknya bagus tapi fisiknya kurang ini sama saja tidak bagus. Kami perlu tim yang seimbang, yaknik teknik bagus dan fisik yang prima. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Kami akan maksimalkan sebelum Liga 2 resmi bergulir,” katanya.

Dia mengatakan semua pemain yang telah dikontrak akan diboyong untuk melakukan pemusatan latihan. Dalam pemusatan latihan para pemain diminta disiplin dan mematuhi instruksi yang diberikan oleh para pelatih. (brp/nda/ags)