Persita Siap Bersaing di Liga 2

TANGERANG – Tim Persita resmi melakukan launching tim untuk menyambut kompetisi Liga 2 musim ini. Tim yang memiliki julukan Pendekar Cisadane itu resmi merilis jersey serta pemain resmi yang akan berlaga di Liga 2 2019.

Di musim 2019 ini, Persita diperkuat 27 orang pemain yang sebagian besar sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun. Dimulai dari gelaran Piala Indonesia dan Piala Presiden, disusul program training camp dan serangkaian laga uji coba.

Pelatih Kepala Persita Widodo C Putro menegaskan bahwa susunan pemain Persita sudah final dan telah resmi didaftarkan untuk Liga 2 musim ini.

“Untuk skuat saat ini sudah komplet menurut saya. Kita lihat perkembangannya di kompetisi nanti, perjalanannya. Apakah nantinya ada pergantian atau tidak dan kita juga melihat situasi yang berkembang,” ujar Widodo.

Mantan striker Timnas Indonesia itu pun menyebut persiapan Persita untuk mengarungi Liga 2 2019 sudah sangat baik. “Kekuatan tim ini, satu, masa persiapan tentu. Kedua, ada beberapa pemain yang memang sudah berpengalaman di liga kita. Di Liga 1 ada Roby, Egi, Ade Jantra. Lima puluh persen pemain yang kemarin masih kita pertahankan karena itulah merupakan kerangka tim Persita,” jelasnya.

Selain susunan pemain, formasi tim pelatih pun sudah terbentuk dan telah menangani Persita sejak awal tahun ini. Widodo C Putro memimpin sebagai pelatih kepala. Sementara Wiganda Saputra yang musim lalu menjabat sebagai caretaker, musim ini bersama Ilham Jaya Kesuma, mantan pemain Persita sekaligus mantan striker Timnas Indonesia, menjadi asisten pelatih. Ada pula Muchtar Hasibuan di posisi sebagai pelatih fisik dan Mukti Ali Raja sebagai pelatih kiper. (brp/nda/ira)