Persita Siap Jamu PSM Makasar

0
1.250 views

TANGERANG – Persita Tangerang siap menjamu PSM Makasar pada laga kandang perdananya di Kompetisi Liga 1 musim ini, Jumat (6/3) sore, di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Menghadapi tim tamu yang lebih berpengalaman di kancah Liga 1, Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengaku telah melakukan persiapan  matang. Didukung pula dengan kondisi pemain yang siap bertanding. Kecuali kiper Try Hamdani yang tengah dalam masa pemulihan pasca cedera dan Taufik Febriyanto yang juga dalam masa pemulihan karena sakit.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Kami berharap di pertandingan besok, kedua tim menunjukkan permainan yang bagus dan dapat menghibur semua fans dengan sikap fair play,” kata Widodo, Kamis (5/3).

Meski berstatus tim promosi, namun langkah awal Persita di Kompetisi Liga 1 tak bisa dianggap remeh. Di pekan pertama, Persita mampu menahan imbang juara bertahan Bali United dengan skor 0-0 dan membawa pulang satu poin ke Tangerang. Hasil positif pekan lalu membuat Widodo kian optimistis mempersembahkan yang terbaik.

“Kami berharap pemain bisa menampilkan permainan yang bagus. Dan akan lebih sempurna lagi kalau Persita bisa memenangkan pertandingan besok sore,” harap Widodo.

Namun, Widodo menegaskan, sepakbola tidak bisa diprediksi tim mana yang akan jadi pemenangnya. Apalagi PSM Makasar saat ini merupakan tim yang tengah berlaga di kompetisi AFC Cup.

“Saya pernah bicara di awal, bahwa sepak bola di manapun, itu tidak ada hukum pasti. Dalam arti bahwa nanti main dengan klub ini pasti menang, tidak ada. Sepakbola itu bukan matematika yang 1+1 jadi dua. Jadi kita lihatlah. Sejauh mana kesempatan besok. Apakah ada peluang untuk menyerang, apakah perlu bertahan. Situasional,” jelas Widodo.

Bek Persita, Muhammad Toha mengaku telah siap meladeni kekuatan PSM Makasar pada sore ini. Sebagai persiapan, Toha mengatakan, ia dan rekannya telah mengamati skema permainan PSM melalui tayangan video.

“Kondisi teman-teman 100 persen siap untuk pertandingan besok. Semoga Allah mempermudah untuk pertandingan besok, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan. Secara pribadi kami juga mempelajari (permainan PSM Makasar-red) nonton dia bagaimana mainnya melalui video atau siaran ulang saat PSM main,” ungkap pemain bernomor punggung 11 ini.

Pertandingan Persita kontra PSM Makasar bakal dijaga ketat oleh sebanyak 2.345 personel keamanan. Ditambah 12 personel kesehatan yang disiapkan untuk melakukan pindai suhu badan seluruh penonton guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 atau Corona. (rbs/nda)