Persita vs Persiraja: Bentrok Dua Klub Papan Atas

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (kedua dari kiri) bersalaman dengan Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas (tiga dari kiri), Kamis (18/7).

ACEH – Persita Tangerang dijadwalkan bentrok dengan Persiraja hari ini (19/7). Dua klub akan berebut menjadi pemuncak klasemen pekan keenam Kompetisi Liga 2 2019 wilayah Barat.

Persita saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara Persiraja berada di posisi kedua dengan koleksi poin yang sama. Perbedaannya hanya koleksi gol. Persita mencatat 12 gol dengan satu kali kemasukan. Sedangkan Persiraja mencetak sembilan gol dan kebobolan enam gol.

Persita wajib menang atau menahan imbang kala bertandang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Hasil imbang atau menang itu akan mengokohkan posisi Pendekar Cisadane di puncak klasemen. “Kami datang ke Banda Aceh dengan harapan memperoleh poin. Tapi, itu tentu atas izin Yang Kuasa (Tuhan-red). Persiapan telah kami maksimalkan usai menghadapi Sriwijaya dan kami kembali ke Tangerang, hingga saat ini,” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Kamis (18/7).

Widodo berharap, pertandingan berjalan lancar. Selain itu, perangkat pertandingan juga diharapkan melaksanakan tugas dengan baik. “Sepak bola tidak hanya bicara gol dan trofi, menang, kalah, atau seri. Sepak bola sejatinya adalah entertainment (hiburan-red) dan tentu di situ terkandung ada sebuah persahabatan. Pertandingan lebih menarik apabila perangkat pertandingan ikut men-support pertandingan itu sendiri,” jelas Widodo.

Soal kondisi psikologis tim jelang laga, Widodo meyakinkan anak asuhnya telah cukup siap. Bahkan, untuk seluruh pertandingan. “Persita harus menyelesaikan seluruh kompetisi. Jadi, bukan hanya pertandingan satu ini saja. Secara psikologis kami mempersiapkan untuk kompetisi ini. Secara keseluruhan kami sudah siap,” tegas Widodo.

Laga pekan keenam hari ini juga menjadi pertandingan spesial bagi Asep Budi, pemain belakang Persita. Asep Budi akhirnya kembali ke Banda Aceh untuk berjuang mengalahkan mantan klubnya, Persiraja. 

Alhamdulilah semua pemain pada sehat dan siap untuk bermain. Mungkin bagi kami yang perlu diperhatikan dari tekanan penonton. Saya tahun kemarin pernah main di sini. Pasti penonton besok banyak yang menontonnya. Apalagi ini tim-tim yang bersinar, tim papan atas yang bermain,” ungkap Asep.     

Namun, Asep mengaku, optimistis akan memetik poin dari laga kedua klub sepak bola profesional itu. “Apa pun tekanannya yang penting kita di lapangan tetap fokus untuk pertandingan. Yang penting kita tetap semangat, kerja keras, insya Allah kita besok dapatkan poin,” kata Asep. (Riko B/RBG)