Askot PSSI Cilegon masih menilai peserta terbaik untuk dimasukkan sebagai pemain Perssic.

CILEGON – Klub sepak bola asal Kota Cilegon, Perssic, akan menghadapi Persikota pada Senin 6 Agustus mendatang. Kendati waktu sudah terbilang mepet, Perssic hingga sat ini belum menentukan para pemain yang akan diandalkan karena tahap seleksi masih belum rampung.

Sekretaris Umum Askot PSSI Cilegon Abdul Salam mengatakan, pemain yang dipersiapkan untuk Liga 3 berasal dari klub yang berada di Kota Cilegon. Di antaranya ada juga mantan pemain Liga 2 yang akan memperkuat tim Persic Cilegon. “Seleksi telah dilakukan. Saat ini kami telah mendapatkan 30 pemain sementara. Pemain ini akan kami rampingkan agar ideal,” katanya, Rabu (1/8).

Salam mengungkapkan, dari tiga 30 pemain tersebut kemungkinan akan ada yang dicoret. Pencoretan objektif dan tidak main mata. Bagi pemain yang kalah bersaing, mereka akan dipulangkan. Bagi pemain yang lolos masuk kerangka tim juga tidak bisa tenang lantaran jika permainan mereka menurun mereka bisa diganti dengan pemain lainnya.

BACA JUGA : Sembilan Klub Bersaing di Liga 3 Banten

“Seleksi beberapa waktu lalu yang kami gelar meliputi visi misi pemain, skill, ketahanan, dan lainnya. Dari hasil seleksi, kami akan seleksi lagi hingga terbentuk kisaran 24 pemain yang bagus,” ujarnya.

Melihat lawan-lawannya yang akan dihadapi, khususnya di Grup B, Salam menilai kekuatan masing-masing klub masih merata. Pihaknya optimistis Perssic mampu berprestasi di turnamen ini. “Kami akan berusaha untuk mengharumkan nama Cilegon di pentas sepak bola,” tuturnya.

Sekedar mengingatkan, ada sembilan klub yang menjadi peserta Liga 3 Banten. Terbagi dua group, A dan B. Group A diisi oleh Sams Soccer, Duta Fc, Persitangsel, Bantara Sc, dan Banten Jaya Fc. Sementara di Grup B dinaungi oleh klub Serang Jaya, Persipan, Persikota, dan Perssic.

Masing-masing klub hanya dijatah memasukkan tiga pemain senior. Selebihnya wajib berusia di bawah 23 tahun dan tidak terdaftar sebagai pemain profesional. Panitia Liga 3 Banten, memberikan waktu sejak 31 Juli sampai 2 Agustus hari ini agar klub mempersiapkan data pemain. Pengesahan pemain dan technical meeting berlangsung pada 3 Agustus.

Wakil Ketua Asprov PSSI Banten Deni Arisandi berharap, pelaksanaan Liga 3 Banten dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan klub serta pemain sepak bola profesional. Kata dia, ada dua klub yang nantinya akan dijaring dari hasil turnamen Liga 3 Banten tersebut untuk mewakili ke ajang Liga 3 tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya Liga 3 ini, kita dapat secepatnya menghasilkan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tuturnya. (rbs/ibm/ira)