Persyaratan Administrasi RT 04 Cipaung Bakal Dilengkapi

0
972 views

TAKTAKAN – Pengurus RT 04 RW 03, Lingkungan Cipaung, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, segera mengurus persyaratan administrasi Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Hal itu sesuai arahan tim juri pada penilaian tahap pertama.

Hingga Selasa (28/7), kelengkapan administrasi seperti legalitas pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum yang dikeluarkan Pemerintah Kelurahan Kuranji, belum dikantongi pengurus RT 04. Padahal, pada penilaian tahap pertama, tim juri sudah mengingatkan agar segera mengurus persyaratan administrasi tersebut.

“Lupa. Kalau enggak diingetin wartawan (menyebut Radar Banten-red) mah mungkin kelupaan lagi,” ungkap Ketua RT 04 Yumi.

Pantauan Radar Banten, penataan bagian depan RT 04 belum banyak. Warga baru melakukan pemagaran dan pengecatan.

Pekarangan rumah warga telah dihijaukan dengan tanaman. Kebersihan RT ini cukup terjaga. Tidak ada sampah plastik berserakan.

Ketua RT 04 Yumi mengatakan, setiap pekan, warga rutin gotong royong. Pagi hari, warga membersihkan lingkungan. Malamnya, warga melanjutkan pemagaran dan pengecatan.

“Kita (bapak-bapak dan pemuda-red) gotong royongnya malam. Kalau pagi mah ibu-ibu nyapu dan ngurus tanaman,” jelas Yumi.

Kegiatan siskamling di RT ini, diakuinya, berjalan lagi. Warga sudah membuat jadwal ronda dan melengkapi peralatan keamanan di pos ronda. “Kita tinggal membentuk kelompok sadar hukum. Nanti diurus di kelurahan,” ujar Yumi.

Lurah Kuranji Dade Saatudin mengaku bangga dengan semangat warga bergotong royong dalam mempersiapkan lingkungannya pada lomba kampung bersih dan aman ini. Baginya, asalkan warga aktif menjaga lingkungan, sudah merupakan pencapaian yang besar.

“Kalah menang mah biasa. Yang luar biasa itu kalau lingkungan tetap rapi meski nanti sudah tidak ada lomba,” tegas Dade. (mg06/don)