Pertahankan Juara, Tambah Jam Latihan

SMA Kharisma Bangsa

PAMULANG – Tim basket putra SMA Kharisma Bangsa bertekad mempertahankan juara dalam Honda Developmental Basketball League (DBL) Banten series 2019. Tahun lalu, tim berjuluk “Kharisma Bangsa Eagles” ini menjadi juara dalam debut perdananya. Tahun ini, SMA Kharisma Bangsa kembali mengirimkan dua tim putera dan puteri.

Guru Bimbingan Konseling SMA Kharisma Bangsa, Mehmet Cetin, Jumat (6/9), mengatakan kekalahan tim putri dalam pertandingan pertama tahun lalu, menjadi pelajaran berharga. Dan, tahun ini prestasinya harus bisa lebih baik lagi. Sementara, untuk tim basket putera, targetnya harus juara.

Cetin menambahkan, untuk mempertahankan juara, tim putera dan puteri telah mengikuti sejumlah perlombaan basket. Mulai dari Piala Kapolda Cup dan Saint Jhont School Cup. “Tim basket puteri berhasil menjadi juara dalam Saint Jhont Cup,” tambahnya.

Untuk mematangkan, jam latihan mereka ditambah. Yakni, satu minggu empat kali latihan. Setiap hari, setelah salat subuh mereka harus latihan fisik dan shooting bola. Sedangkan sore hari lebih ditekankan pada permainan dan kekompakan tim. “Anak-anak kita ini tinggal di asrama. Jadi lebih mudah memantau latihannya,” jelasnya.

Tim basket putera dipimpin oleh kapten Aofar dan tim putri Devina. Tahun lalu dua pemain basket putra SMA Kharisma Bangsa, yakni Aofar dan Sadam mewakili sekolahnya ikut berlatih basket ke Amerika Serikat bersama Honda DBL.

Sementara itu, pelatih basket tim putera SMA Kharisma Bangsa, Dendy mengatakan, persiapan menghadapi Honda DBL series 2019 baru 40 persen. Dan masih tersisa waktu latihan sekira dua minggu lagi.

Dalam roadShow tersebut, Tim Honda DBL Banten Series 2019 memberikan sepatu basket kepada masing-masing pemain basket putera yang tahun lalu menjadi juara. Selain itu, juga diberikan piagam penghargaan dari Kemenpora karena menjadi juara bersama provinsi lain se-Indonesia. (bud/asp)