Pertama di Indonesia, Smartfren Luncurkan Layanan VoLTE

Smartfren
Manajemen PT Smartfren Telecom dan artis foto bersama usai peluncuran layanan VoLTE. (Foto: Istimewa)

SERANG – PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia mewujudkan komitmennya untuk mempercepat penetrasi 4G LTE di tanah air. Ini ditandai dengan meluncurkan Andromax 4G terbarunya yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 di X2 Club, Jakarta, Jumat (19/2/2016) lalu.

Dilansir dari Harian Radar Banten, kedua ponsel pintar ini dapat digunakan di jaringan Smartfren 4G LTE dan disematkan teknologi teranyar Voice over LTE (VoLTE), sehingga menjadikannya ponsel Andromax pertama yang memiliki fitur VoLTE. Saat ini, Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE untuk konsumennya.

Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Merza Fachys mengungkapkan, suatu kebanggaan bagi Smartfren sebagai operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia. Selain itu, meluncurkan ponsel pintar dengan harga terjangkau yang memiliki fitur VoLTE. “Smartfren akan terus berupaya membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini yang berkualitas,” katanya.

VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih, tapi tetap hemat baterai.

Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom Christian Daigneault menambahkan, VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar. Layanan ini sekarang dapat dinikmati seluruh pelanggan di 85 kota di Indonesia. “Menjadi operator pertama yang menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan memperkuat posisi sebagai operator selular 4G LTE terkemuka di Indonesia,” katanya.

Untuk memastikan teknologi VoLTE sampai ke tangan pelanggannya, Smartfren memperkenalkan dua ponsel pintar miliknya yang dibesut secara khusus untuk menjawab ekspektasi masyarakat Indonesia. Andromax R2 dan Andromax E2 hadir dengan fitur-fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan berkomunikasi dengan menggunakan teknologi terdepan.

Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom Sukaca Purwokardjono, Andromax R2 & E2 merupakan wujud keseriusan dalam menggarap pasar ponsel entry-level di Indonesia. Disamping itu, Smartfren berharap langkah menyematkan fitur VoLTE pada kedua ponsel pintar ini dapat mempercepat penetrasi 4G LTE. “Selain itu, mendukung transformasi digital di Indonesia sehingga dapat mewujudkan ekosistem digital yang tidak kalah dengan negara lain,” katanya.

Smartfren merupakan operator telekomunikasi dengan wilayah cakupan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia yang menjangkau 85 kota di seluruh Indonesia. Smartfren memperkenalkan teknologi 4G LTE-Advanced sejak 2015 lalu.

Saat ini, Smartfren kembali menawarkan berbagai fasilitas yang menguntungkan pelanggan. Smartfren melengkapi Andromax R2 & E2 dengan paket internet True Unlimited untuk memastikan agar pelanggan memperoleh layanan internet yang memuaskan. Paket True Unlimited merupakan paket internet pertama di Indonesia yang memberikan kecepatan internet full speed 4G tanpa dibatasi waktu dan kuota. Dengan begini, pelanggan dapat melakukan aktivitas berbasis internet dengan lancar dan bebas, seperti menonton streaming video dengan kualitas high definition (HD). (RB/skn/ags)