Pertama Kali, Tembus Satu Juta

Poster Film Keluarga Cemara

Tayang mulai 3 Januari 2019, film Keluarga Cemara mampu menembus angka 1 juta penonton dalam 10 hari. Capaian ini termasuk menakjubkan, karena ini film Indonesia pertama di 2019 yang berhasil mencapai angka tersebut.

Faktanya, ini menjadi film pertama bagi Visinema Pictures selama 10 tahun berkarya membuat film. Sebelumnya Visinema meluncurkan film seperti Filosofi Kopi, Bukaan 8, dan Love for Sale.

Gina S Noer, penulis skenario film Keluarga Cemara, melalui akun Twitter @ginaSnoer menuliskan, “Terima kasih Mas @arswendi_atmo, seluruh kru, pemain, keluarga, dan sahabat. Bersyukur untuk ke sekian kalinya lagi hari ini. Bagi saya, @anggiakharisma @yndlaurens dan seluruh tim serta pemain Keluarga Cemara ini bukan “sekadar” jumlah penonton. Melainkan sebuah milestone…” cuitnya kemarin, Senin (14/1).

Film yang diambil dari serial televisi tahun 1996 yang menampilkan Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT 48, Widuri Puteri, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, ini memang disambut hangat oleh penonton layar lebar tanah air. Merayakan ini, beberapa pemeran, sutradara dan produser film Keluarga Cemara berkumpul pada Senin (14/1) di salah satu tempat di Jakarta.

Mengenai pencapaian ini, Nirina Zubir melalui akun Instagramnya @nirinazubir_ menuliskan rasa terimakasihnya. “Tanpa hentinya mengucapkan syukur. Terima kasih penonton film Indonesia, terima kasih atas kesempatan ini, terima kasih atas kepercayaannya, terima kasih bisa merasakan ini lagi,” tulisnya pada Minggu (13/1).

Pada hari yang sama melalui akun @ringgoagus, Ringgo pun mengucapakna rasa terimakasih. “Terimakasih semua yang sudah memungkinkan terjadinya angka ini, terimakasih sudah mengapreisasi semuanya. Muach. Kissbye ala Keluarga Cemara,” tulisnya. (Hilal Ahmad)