SERANG – PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Serang dan Pandeglang. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Gubernur Banten Rano Karno di Pendopo Gubenur, KP3B, Kota Serang, Selasa (26/7) pagi.

“Pertamina ini kan milik negara ini, bukan kali pertama memberikan bantuan, dan program-program lain yang bersentuhan dengan rakyat. Kami ada Posko Pertamina Peduli Banjir Banten,” ungkap Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang saat menyerahkan bantuan.

“Kami menyampaikan bantuan karena ini musibah. Saat ini yang sudah kumpul sebanyak 1,5 ton beras, gula 1,5 ton, 470 dua mi instan, minyak goreng 75 dus, susu 150 dus, pampers 45 dus, air mineral 240 dus. Sedangkan biskuit dan makanan ringan 20 dus. Saat ini PT Bright (rekanan PT Pertamina) sedang di jalan (untuk memberikan bantuan),” sambung Bambang.

Bambang menjelaskan, bantuan berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) dan dari perorangan yang disalurkan ke posko Dinas Sosial Provinsi Banten.

Gubernur Banten Rano Karno secara simbolis menerima bantuan dari PT Pertamina. Ia mengatakan, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Ya, kemarin kita mendadak musibah. Alhamdulillah (dapat bantuan), kita rasanya dapat durian runtuh,” kata Rano Karno. (Fauzan Dardiri)