Pertina Kota Cilegon: Jajal Kemampuan Atlet di Kejuaraan Sumbagsel

Petinju binaan Pengcab Pertina Kota Cilegon menjalani latihan rutin sebagai persiapan menyambut Kejuaraan Sumbagsel, di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (24/4).

CILEGON – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir
Indonesia (Pertina) Kota Cilegon mengirimkan 13 atlet untuk berlaga di
Kejuaraan Tinju Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Belasan atlet itu bakal
menjajal kemampuannya menghadapi atlet dari tiga daerah lain. 

Kejuaraan tinju Sumbagsel itu akan berlangsung Minggu (28/4), di Kalianda, Lampung Selatan. Sedianya, peserta kejuaraan itu digelar untuk atlet Sumatera Selatan, Jambi, dan Lampung. Namun, Pertina Kota Cilegon turut diundang.

“Sebenarnya ini kejuaraan untuk wilayah Sumatera bagian selatan. Tetapi karena kita ada ikatan pertemanan, akhirnya Cilegon diundang untuk ikut. Pertina Cilegon sudah mempersiapkan 13 atlet untuk kejuaraan ini,” kata pelatih tinju Kota Cilegon Ikhwan Guruh Musadad ditemui Radar Banten di sela-sela RAT (rapat anggota tahunan) KONI Kota Cilegon 2019, Rabu (24/4).

Pertina Kota Cilegon berencana memberangkatkan 13 atletnya sehari jelang pertandingan atau Sabtu (28/4). Tujuannya, agar atlet tetap bugar saat bertanding.

“Kami tidak mematok target khusus. Tujuan kami hanya untuk mengevaluasi latihan atlet yang telah berjalan sejak Januari tahun ini. Serta untuk menambah jam terbang atlet, khususnya atlet usia pelajar atau junior,” jelas Ikhwan.

Dikatakan Ikhwan, dari 13 atlet yang diboyong ke Lampung Selatan, delapan di antaranya adalah atlet Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Kota Cilegon. “Lima orang akan turun di kelas junior, lima orang di youth, dan tiga orang mengisi kelas elit,” ungkap Ikhwan.

Ikhwan mengatakan, seluruh atlet tinju yang mengikuti kejuaraan tersebut telah siap bertanding. “Kita sudah menerima informasi kejuaraan ini sejak tiga bulan lalu. Jadi untuk persiapan sudah kita lakukan. Mulai dari persiapan umum, khusus, hingga saat ini sudah masuk persiapan kompetisi utama. Semoga semuanya berjalan lancar,” harap Ikhwan. (rbs/nda/ira)