SERANG – Menindaklanjuti Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara No. S-279/MBU/05/2016 Tanggal 03 Mei 2016 perihal Program BUMN Mengajar Tahun 2016, Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mendapat mandat dari kantor pusat untuk melaksanakan program BUMN Mengajar Tahun 2016. Sebagai pelaksananya yaitu Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tasikmalaya dan KPH Banten.

KPH Banten memilih SMAN I Kota Serang sebagai sasaran program BUMN Mengajar yang dilaksanakan Jumat (5/8). Pematerinya Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Ellan Barlian. Pada kesemptan itu hadir dari Perum Perhutani, Sekretaris Divisi, Kasi Humas dan Protokoler Divisi Regional Jabar dan Banten, Administratur/KKPH Banten.

Sebanyak 123 siswa kelas XI dan sejumlah guru antusias memperhatikan penjelasan Kadivreg Jabar dan Banten. Pada kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, Kadivreg menyampaikan mengenai apa itu BUMN dan peranannya dalam pembangunan regional maupun nasional, secara global, dan apa itu Perum Perhutani. “Perum Perhutani memiliki produk kayu dan non kayu. Kami juga mengelola tempat wisata,” ungkapnya dalam siaran pers.

Setelah acara sesi tanya jawab dan penampilan keterampilan menyanyi Ibnu, siswa MIPA XI, Perum Perhutani memberikan plakat BUMN Mengajar 2016, parsel berupa produk Perum Perhutani dan bantuan buku pelajaran.

Fitri, guru SMAN 1 Serang, berharap program BUMN Mengajar terus berlanjut karena sangat bagus dalam menambah wawasan siswa. (Aas)