Sosialisasi kebakaran

CILEGON – Dalam upaya peningkatan keselamatan gedung dari bahaya kebakaran, sekira 150 perusahaan di Kota Cilegon mengikuti sosialisasi pemantapan sistem tanggap darurat kebakaran, di Aula Setda Pemkot Cilegon, Rabu( 27/1/2016).

Kepala Kantor Damkar Cilegon Habibullah Alfarisyi mengatakan, kegiatan yang diikuti perusahaan dan pengelola gedung di Kota Cilegon ini diharapkan dapat memahami cara penanggulangan kebakaran.

“Sebenarnya hampir setiap perusahaan memiliki alat proteksi kebakaran, tetapi banyak yang tidak memenuhi standar dan tidak sesuai dengan perda,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan peringatan berupa sanksi pemasangan plang jika mereka masih belum memenuhi standar keselamatan kebakaran bangunan, gedung, dan lingkungan. Ia berharap seluruh perusahaan dapat memahami cara penanggulangan kebakaran.

Sementara itu, Pjs Walikota Cilegon Suyitno dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pihak untuk menyatukan tekad dan bersinergi untuk menjaga, mengelola, dan mencegah bahaya kebakaran.

“Saya mengajak seluruh pihak maupun pemilik dan pengelola gedung agar turut mencegah bencana kebakaran sehingga tercipta suatu kerja sama yang baik untuk mewaspadai resiko bahaya kebakaran maupun bencana,” tuturnya. (Ade)