Perusahaan Wajib Laporkan Lowongan Kerja ke Disnakertrans Serang

0
33
Ilustrasi pixabay.

SERANG – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang mengimbau seluruh perusahaan untuk melaporkan setiap lowongan kerja untuk memudahkan penempatan tenaga kerja dari masyarakat Banten.

Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Serang Ugun Gurmilang mengatakan, dari 700 perusahaan di Kabupaten Serang, baru sekitar 27 perusahaan yang melaporkan lowongan kerja ke Disnakertrans.

“Sudah ada beberapa perusahaan yang lapor tapi belum banyak. Saya mohon kepada setiap perusahaan untuk melaporkan lowongan kerja ke kita untuk kita teruskan kepada para pencari kerja. Pada 2018 saja pencari kerja mencapai 27.869 orang,” kata Ugun di ruangannya, Jumat (5/4).

Pihaknya sedang menyusun peraturan untuk kewajiban perusahaan melaporkan lowongan kerja ke Pemkab Serang. Aturan itu untuk menjembatani kebutuhan tenaga kerja di perusahaan dengan pencari kerja di Kabupaten Serang. Juga untuk mengantisipasi terjadinya calo tenaga kerja. (Abdul Rozak)