Perut Kembung? Atasi dengan Makanan dan Minuman Ini

PERUT kembung dan terasa sebah setelah makan? Itu tanda adanya masalah dengan sistem pencernaan.

Jika Anda sering mengalaminya, jangan terburu-buru mengonsumsi obat lambung.

Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan rasa kembung dan sebah setelah makan.

Ini akan membantu Anda menyerap nutrisi dari makanan dan menghilangkan racun. Seperti dilansir laman Thethirty.Byrdie.

1. Air lemon

Minum sedikit air dengan lemon segar dan sedikit cabai rawit, untuk tonik de-bloat.

2. Cabai rawit

Cabai rawit menstimulasi pencernaan, meredakan gas dan bisa meringankan tekanan dan kram.

3. Kunyit

Seperti cabai rawit, kunyit adalah bumbu detoksifikasi.

Banyak orang membelinya dalam bentuk bubuk dan bisa menambahkan satu sendok teh (dalam bentuk apapun) ke air, teh, jus atau smoothie Anda.

4. Air kelapa

Selain air dengan lemon dan cabai rawit, air kelapa juga bisa membantu de-bloat.

Anda benar-benar ingin tetap terhidrasi untuk mengeluarkan natrium ekstra, jadi teruslah minum cairan yang tepat.

5. Jahe

Jahe sangat bagus untuk de-bloat, apakah Anda membuat teh jahe atau minum jus segar dengan jahe atau smoothie Anda.

Jika Anda tidak memiliki juicer, Anda bisa mengiris sedikit jahe untuk dicampurkan dalam smoothie.

Manfaat lebih lanjut adalah kelegaan dari kram menstruasi yang menyebabkan kembung.

6. Mint

Teh peppermint atau teh jahe akan mengurangi rasa kembung.

7. Asparagus

Asparagus merupakan diuretik alami dan bisa mengatasi kembung.

8. Bayam

Bayam juga membantu mengurangi perut kembung dengan mendorong serat melalui saluran pencernaan Anda. (fny/jpnn)