Pesepeda Banten Dipanggil ke Thailand

0
458 views

SERANG – Pesepeda Banten, Faisal Rasyidin mendapat panggilan dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) untuk mengikut program latihan tim nasional (timnas) ke Thailand. Terpilihnya Faisal lantaran prestasi yang ditorehkan ditingkat nasional terbilang membanggakan.

Bahkan pada babak kualifikasi PON 2019 lalu, Faisal termasuk salah satu atlet Banten yang menembus peringkat tiga besar sesuai target yang diberikan oleh Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Banten, Agus Prasetyo mengatakan, sesuai surat edaran dari PB ISSI, Faisal akan berangkat menuju Thailand pada Selasa (28/1).

“Di Thailand Faisal akan mengikuti event Asian Mountain Bike Continental Championships yang akan dilaksanakan Rabu (29/1) hingga Kamis (6/2). Faisal akan berangkat sehari sebelumnya,” kata pria yang akrab disapa Yoyo ini, Minggu (12/1).

Dijelaskan Yoyo, bukan hanya Faisal, PB ISSI juga memberangkatkan sejumlah atlet lainnya. Yaitu atlet asal Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bengkulu, Bali, dan Kalimantan Timur. Para pesepeda Indonesia yang prestasinya cukup menonjol.

“Dari 28 Pengprov ISSI se-Indonesia yang berangkat hanya sebagian. Mereka yang lolos dari hasil seleksi saja. Dan kita lihat, atlet Banten ada diantaranya. Ini pembuktian bahwa atlet Banten diperhitungkan,” jelas Yoyo.

Pada event di Thailand nanti, Yoyo berharap Faisal dapat mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Dan semakin memperkenalkan bahwa Banten salah satu provinsi yang diperhitungkan kemampuan atletnya.

“Kami sangat mengapresiasi adanya Faisal di program latihan timnas ini. Event tersebut juga sangat bermanfaat untuk menambah jam terbang dan kemampuan bertandingnya. Saya mohon doa dan dukunganya dari seluruh masyarakat, semoga Faisal bisa memberikan yang terbaik,” kata Yoyo. (rbs/nda)