Pesepeda Tewas Saat Gowes

0
732 views
Keluarga Budi Utomo saat berada berada di RS dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang, Sabtu (22/8)

SERANG – Pesepeda Budi Sutomo (53) ditemukan tewas di Jalan Raya Serang Cilegon tepatnya Kampung Talas, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (22/8) pagi. Korban tewas diduga karena kelelahan.

“Korban meninggal dunia diduga karena kelelahan,” ujar Kasat Lantas Polres Serang AKP Gesit Febriatmoko, Minggu (23/8).

Korban ditemukan tergeletak di dekat sepedanya sekira pukul 07.45 WIB. Warga sekitar yang melihat korban lantas menghampirinya dan melapor ke polisi. “Korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara-red),” kata Gesit.

Sebelum ditemukan tewas, pegawai BUMN tersebut diketahui mengayuh sepedanya dari arah Cilegon menuju Serang. Tiba di lokasi kejadian, korban seketika ambruk dan tidak sadarkan diri. “Informasinya saat akan mau belok ke kanan tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri,” ucap Gesit.

Polisi yang menerima informasi tersebut lantas mengevakuasi jasad korban ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang. Sementara sepeda korban diamankan ke Mapolres Serang. “Korban kita evakuasi ke rumah sakit. Sementara sepedanya kita amankan ke Polres,” kata Gesit.

Pihak keluarga korban lanjut Gesit telah mendatangi rumah sakit. Jasad korban telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. “Pihak keluarganya setelah kita informasikan telah mendatangi rumah sakit,” ucap Gesit.

Gesit mengimbau kepada peseda untuk tidak memaksakan diri saat berolahraga. Beristirahat kalau lelah dan tidak menggowes sepeda apabila kondiis kurang fit. “Selain itu patuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan dalam bersepeda,” tutur Gesit. (mg05/air)