Peserta CPNS Terus Berguguran

0
860 views

SERANG – Peserta CPNS di Kabupaten Serang banyak yang berguguran sebelum mengikuti tes computer assisted test (CAT). Dalam tujuh sesi penyelenggaraan CAT sejak kemarin, sudah ada 115 peserta yang gugur.

Pantauan Radar Banten, Selasa (4/2), para peserta sebelum mengikuti tes CAT melakukan registrasi terlebih dahulu. Setiap peserta ditanyai tanda pengenalĀ KTP untuk syarat mengikuti tes.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Teguh Nugroho mengatakan, pada hari pertama, sudah ada 66 peserta yang tidak mengikuti tes CAT. Kemudian, di hari kedua penyelenggaraan CAT, sesi pertama ada delapan orang dan sesi kedua ada 41 orang yang tidak ikut.

Mereka yang tidak mengikuti tes CAT dengan berbagai alasan. Mulai dari keterlambatan datang, tidak hadir, hingga tidak membawa tanda pengenal yakni KTP. Kata Teguh, tanda pengenal merupakan salah satu syarat untuk mengikuti CAT. “Tanda pengenal ini bisa KTP atau surat keterangan pengganti KTP,” katanya.

Dikatakan Teguh, sebanyak 115 peserta itu sudah otomatis dinyatakan gugur dalam proses seleksi CPNS. Ia mengimbau kepada para peserta yang akan mengikuti test untuk membawa tanda pengenal asli. “Kalau fotocopy dan scanan KTP, itu tidak kami terima. Itu sudah aturan dari BKN,” ujarnya. (Rozak)