Peserta LKBA dan LRLA Jadi Referensi

0
504

KRAGILAN – Penataan lingkungan beberapa kampung peserta Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang dan Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 dicontoh. Warga RW 04, Kampung Nyapah Gandul, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, melakukannya untuk menata kampungnya. Kini, sebagian lingkungan RW 04 telah berpagar dan warna-warni dengan lampu hias.

Warga juga telah melengkapi kampungnya dengan gapura. Sebuah taman di dekat gapura telah dibangun warga.

“Ini baru sekitar 60 persen dari rencana awal. Pemagaran belum selesai, yang sudah selesai baru pos ronda dan taman hijau yang posisinya di belakang pos ronda,” kata Ketua RT 03 RW 04 Bungsu.

Penataan lingkungan RW 04 masih bisa ditingkatkan. Terlebih, warganya antusias mengikuti LKBA.

“Untuk tanaman, sekarang masih di rumah masing-masing warga karena masih kecil. Sekarang kami fokus di sarana fisik dulu seperti pemagaran,” ujar Santika yang ditunjuk sebagai penggerak warga RW 04.

“Kami sudah punya beberapa referensi kampung dari LKBA dan LRLA untuk kami jadikan contoh. Walau nanti hasilnya tidak seperti kampung-kampung yang kami jadikan referensi, tetapi yang terpenting, ada perubahan di kampung kami. Alhamdulillah, warga di sini cukup kompak dan antusias untuk menata kampung,” tutup Santika. (rio/don)