Peserta Sejabat Dibatasi

(Dari kiri) Kang Ola, Kang Darman, Abah Sumarna, M Widodo, Mbah Kamil, Pak Sapto, dan Samsul usai membahas pelaksanaan Sejabat Seri 9, Senin (24/2) di Graha Pena, Radar Banten.

SERANG – Pelaksanaan Sepeda Jelajah Wisata Banten (Sejabat) seri 9, tinggal sebulan setengah lagi. Untuk mematangkan kesuksesan penyelenggaraan, panitia menggelar rapat, Senin (24/2) di Graha Pena Radar Banten. Rapat sepakat membatasi jumlah peserta agar pelaksaan gowes Sejabat 9 lebih sukses dan lancar.

“Belajar dari pengalaman pelaksanaan Sejabat Seri 8. Dimana pesertanya membludak,” kata M Widodo, Ketua Panitia Sejabat Seri 9.

Rapat membahas soal pemantapan rute yang bakal dilalui, jumlah peserta, tim marshall, dan teknis pelaksanaan berikut tim evakuasinya. Selain poin di atas, panitia juga bertekad pelaksanaan Sejabat Seri 9 harus berjalan dengan sukses dan lancar serta menghindari kecelakaan sekecil apa pun.

Soal rute/trek masih terus dimatangkan. Dengan fokus, rute yang dilalui tidak terlalu berat. Tapi, pemandangannya indah, asri dan hijau.

Hadir dalam rapat, kemarin adalah sesepuh pegowes Banten dari Trek Gunung Pinang (TGP) Abah Sumarna, Mbah Kamil, Pak Sapto, Kang Ola, Kang Darman, Samsul, Satria, dan Nuryadin. Rapat dipimpin M Widodo.

Soal jumlah peserta, panitia membatasi di bawah 1.000. Agar panitia dapat fokus mengatur jalannya Sejabat dengan maksimal. Abah Sumarna, Mbah Kamil, Kang Ola, dan Kang Darman sepakat soal pembatasan jumlah peserta dan sedapat mungkin menghindari jalan turunan yang terlalu tajam.

Sementara Pak Sapto lebih menyoroti soal jalur trek. Menurutnya harus ada jalur khusus untuk peserta yang menggunakan sepeda seli dan road bike dan yang menggunakan MTB. (wid/nda/ags)