Pesilat di Kota dan Kabupaten Serang Turun Tangan Amankan Natal dan Tahun Baru

0
637 views
ilustrasi (foto: istimewa)

SERANG – Selain polisi, pesilat aliran Cimande di Kabupaten dan Kota Serang pun akan ikut serta melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2017.

Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan, pihak kepolisian sengaja menggandeng pesilat tersebut agar pengamanan di daerah Kota dan Kabupaten Serang bisa lebih efektif.

Menurut Nunung, kerjasama dengan pesilat di Kota dan Kabupaten Serang merupakan langkah yang baik agar masyarakat juga dilibatkan dalam mengantisipasi kejadian-kejadian yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan komunitas tersebut agar melakukan pengamanan pada saat tahun baru dan perayaan natal, sehingga masyarakat juga berkontribusi positif,” ujarnya.

Nunung menjelaskan meskipun di daerah Kabupaten Serang tak ada gereja, pengamanan tersebut dilakukan untuk membantu tugas fungsi Polres Serang Kota dalam pengamanan natal dan tahun baru. “Saat ini kan Polres Serang Kota baru terbentuk, jadi kami saling koordinasi aja dan membantu tugas Polres Serang Kota, karena tujuanya sama yaitu memberikan pengamanan pada masyarakat yang sedang melakukan ibadah dan perayaan tahun baru,” tuturnya.

Pada pengamanan kali ini, lanjut Nunung, Polres Kabupaten Serang mengerahkan kurang lebih 250 personel dengan ditambah dari Brimob Polda dan Polres Serang Kota. Saat ini Polres Kabupaten tak bisa mengandalkan Polres Serang Kota, sebab Polres Serang Kota masih kekurangan jumlah personel.

“Dalam pengamanan nanti, petugas akan disebar di jalur-jalur lintas yang mengarah ke tempat wisata seperti Anyer ,Carita , Tanjung Lesung dan tempat-tempat pusat perbelanjaan. Sementara pengamanan natal kita posisikan di gereja-gereja di Kota Serang. Himbauannya pada warga agar tertib saat melakukan perayaan tahun baru dan juga saling menghargai, menghormati dalam ibadah natal nanti,” ucapnya. (Adef)