Pesilat PPLP Banten Targetkan Emas

Atlet silat PPLP Banten berlatih fisik sebagai tahapan persiapan umum menyambut Kejurnas PPLP 2019, Selasa (22/1) di GOR PPLP Banten, Drangong, Kota Serang.

SERANG – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten menargetkan raihan emas pada Kejurnas Silat Antar PPLP 2019 mendatang. Menu latihan atlet silat telah dirumuskan PPLP Banten untuk memenuhi target tersebut.

Optimisme raihan emas itu didasarkan atas rekam jejak atlet PPLP Banten. Pada Kejurnas Silat PPLP 2018 di Makassar, satu medali perak dan satu perunggu dipersembahkan oleh atlet silat.

“Mudah-mudahan yang kita inginkan hasil terbaik dari Kejurnas 2019, atlet kita bisa menorehkan medali emas. Tapi untuk kaitan berapa medali emas, saya belum bisa berbicara. Karena saat ini proses latihan masih berjalan,” kata pelatih silat PPLP Banten Aminudin ditemui Radar Banten saat memantau latihan atlet di GOR PPLP Banten, Drangong, Kota Serang, Selasa (22/1)

PPLP Banten saat ini masih mempersiapkan kekuatan fisik delapan atlet yang bakal diboyong pada Kejurnas 2019.

“Kita akan menurunkan delapan atlet untuk Kejurnas 2019 nanti. Lima puluh persen di antaranya atlet lama dan 50 persen lagi merupakan atlet baru,” kata Aminudin.

Dikatakan Aminudin, menu latihan telah dirumuskan untuk menyambut Kejurnas PPLP 2019. Selama tiga bulan ke depan, kedelapan atlet memasuki latihan persiapan umum. “Saat ini kita masih masa persiapan umum. Tahapan ini masih bergulir hingga tiga bulan ke depan. Setelah itu baru kita bisa memasuki masa persiapan khusus,” jelas Aminudin.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pelatihan Olahraga PPLP Banten Uke Muhammad Lutfan mengungkapkan, selain pencak silat, hampir seluruh cabang olahraga bisa bersaing dengan PPLP daerah lain. “Pembinaan kami berjalan baik. Atlet yang masuk ke PPLP Banten selalu dinilai kesehariannya, selalu ada evaluasi dari pelatihnya,” tuturnya. (Riko B/RBG)