Petaka di Awal Babak Kedua, Chelsea Ditekuk Liverpool

Liverpool sukses menjaga posisinya di puncak klasemen Premier League. Mereka dapat tambahan poin sempurna usai membekuk Chelsea di Anfield Stadium, Minggu (14/4) malam.

Awalnya Liverpool terlihat kewalahan menghadapi permainan tim tamu. Chelsea bermain sangat disiplin sehingga The Reds sulit memiliki peluang matang meski mereka kerap melancarkan serangan.

Di laga ini, lini belakang Chelsea memiliki benteng kokoh yaitu David Luiz dan Antonio Rudiger. Pertahanan mereka semakin tangguh karena berdiri Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Namun di menit 40 Rudiger cedera sehingga mesti ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Andreas Christensen. Tanpa Rudiger, koordinasi di lini belakang Chelsea mulai berubah dan hasil buruk terjadi di awal paruh kedua.

Pada menit 51, beberapa pemain Chelsea hanya terfokus pada pergerakan tanpa bola Mohamed Salah dan Jordan Henderson yang sedang menguasai si kulit bundar. Hebatnya, Henderson mampu mengirimkan umpan matang meski dalam keadaan ‘terjepit’. Umpan tersebut kemudian disambut dengan baik oleh Sadio Mane yang berdiri tanpa kawalan. Dengan kepalanya ia sukses mengubah skor jadi 1-0.

Petaka untuk Chelsea kembali terjadi tak lama berselang. Tepatnya menit 53, gawang mereka kebobolan lagi. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mengukir namanya pada papan skor. Dari luar kotak penalti, Salah melepaskan tembakan keras yang gagal diblokir oleh Kepa.

Berbagai cara kemudian dilakukan The Blues untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayang, usaha mereka selalu berujung dengan kegagalan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool memimpin klasemen dengan raihan 85 poin. Sementara Chelsea terpaku di urutan lima dengan koleksi 66 poin.

Susunan pemain
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van DIjk, Matip, Robertson; Henderson (Milner 77′), Fabinho, Keita (Wijnaldum 66′); Firmino, Salah (Shaqiri 90′), Mane.

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger (Christensen 40′), Emerson; Jorginho, Loftus-Cheek (Barkley 75′), Kante; Hudson-Odoi (Higuain 56′), Willian, Hazard.