Petenis Putri Raih Tiga Emas di Tiga Kejuaraan

Petenis putri Kota Serang Maula Sa’ya (kiri) menggenggam piala juara pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) AFR yang berlangsung di Bandung, Minggu (5/5).

SERANG – Petenis lapangan putri Kota Serang, Maula Sa’ya, sukses membukukan tiga medali emas dalam dua pekan terakhir. Ketiga emas itu diperoleh dari kejuaraan berbeda.

Emas pertama diperoleh atlet yang akrab disapa Lula itu dari turnamen Tenis Nasional Antarpelajar dan Mahasisswa CBR pada 26-29 April 2019. Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) itu diselenggarakan di Jakarta.

Lalu, emas kedua didapat saat perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOT) Kota Serang 2019. Lula memeroleh emas usai menang dalam partai final di GOR Tennis Indoor, Kantor Pemda Kabupaten Serang, Kamis (2/5). Sedangkan emas ketiga diperoleh Lula dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) AFR yang berlangsung di Bandung, Minggu (5/5).

“Senang bisa merebut medali emas di tiga kejuaraan ini. Apalagi bertanding di Popkot Kota Serang, ini pengalaman baru untuk saya,” kata Lula, Senin (6/5).

Prestasi atlet yang tinggal di Asrama Brimobda Banten itu patut diacungi jempol. Mengingat, pelajar kelas II Sekolah Dasar (SD) IT Khalifah, Kota Serang, itu baru setahun menggeluti permainan tenis.

“Selain tiga kejuaraan tersebut. Lula juga pernah meraih juara kedua KU-10 bola green Kejuaraan Nasional Sportama 2019. Kemudian, juara pertama KU-10 bola orange Sportama Nasional,” ungkap Renggana, ayah kandung Lula.

Sekretaris Pengcab Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Kota Serang Zaenal Abidin menilai, atlet yang berlatih di klub Z-Tek Kota Serang itu cukup menonjol dibandingkan atlet lain dalam menyerap materi latihan.

“Hasil kejurnas AFR di Caringin, Bandung, sangat memuaskan. Kota Serang mengirim enam atlet, semuanya dapat medali. Medali yang dibawa pulang, yakni satu emas diraih oleh Lula, perak dari Adel, dan perunggu diraih Raffi, Reifan, serta Nazil,” kata Zaenal.(rbs/nda/ira)