Peternak di Banten dan Jabar Dapat Bantuan Jagung Murah

0
3.447 views
Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita menyerahkan bantuan secara simbolis, Jumat (25/1).

CILEGON – Kementerian Pertanian dan Bulog memberikan bantuan jagung murah untuk para peternak di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Penyaluran bantuan bahan pakan ternak ini dilakukan di gudang PT Sentral Grain, Pelabuhan Cigading, Kota Cilegon.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita menjelaskan, bantuan ini upaya pemerintah memfasilitasi pemenuhan kebutuhan jagung bagi peternak mandiri sampai akhir Februari 2019.

Pengiriman tahap pertama 1000 ton, yang akan didistribusikan ke peternak 81 ton. “Jagung berasal dari Bulog. Jagung impor dari negara mana? Bulog yang tahu,” ujarnya.

Perwakilan peternak, Hartono, mengapresiasi Kementerian Pertanian yang telah membantu peternak kecil memperoleh jagung sesuai harga acuan. Pengolahan jagung untuk pakan ternak ini akan dikerjasamakan dengan pabrik pakan ternak.

Untuk itu ia berharap Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan memfasilitasi dengan pabrik pakan ternak dengan harga wajar. (Bayu Mulyana/Aas)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.