Piala Soeratin U-15, Persitangsel Bertemu Bmifa di Final

CILEGON – Persitangsel dan Bmifa melaju ke partai final Piala Soeratin U-15 Asprov PSSI Banten 2019-2020. Dua klub itu bertemu usai menundukkan masing-masing lawannya pada partai semifinal, kemarin (14/1). 

Partai final itu rencananya digelar hari ini (15/1) di Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon. Kemarin (14/1), Persitangsel menundukkan Remci dengan skor akhir 5-1. Sedangkan Bmifa menang dramatis dari Perssic melalui adu penalti dengan skor tipis 5-4.

Pelatih Persitangsel Roji mengatakan, anak asuhnya tinggal selangkah lagi menuju target yang dicanangkan. Roji optimistis anak asuhnya akan menempati podium pertama Piala Soeratin musim ini.

“Saya sangat mengapresiasi hasil positif yang dipersembahkan anak-anak. Selangkah lagi mereka akan membuktikan bisa menjadi yang pertama. Untuk besok (hari ini-red), kita percaya anak-anak bakal tampil maksimal dan menjadi juara,” kata Roji.

Bendahara Persitangsel Suryadi berharap, pada partai final nanti seluruh pemain Persitangsel mampu  menjalin komunikasi lebih baik dari sebelumnya. Apalagi, kekuatan Bmifa patut diwaspadai.

“Evaluasinya, anak-anak harus bisa lebih kompak lagi. Karena usia antar pemain semuanya sama. Jadi kekuatan bisa dikatakan sepadan. Setiap pelatih dan offiicial punya target, utamanya adalah pembinaan,” jelas Suryadi.

Sementara, Pelatih Bmifa Amsori mengatakan, timnya bakal mengeluarkan kemampuan dan strategi terbaiknya pada laga penentu sore ini. Untuk evaluasi, anak asuhnya hanya diminta bisa mengontrol emosi. Apalagi di wilayah kotak penalti.

“Kita sudah mencapai ke final. Kalau sudah ke final, jelas target kami ingin menjadi juara. Semoga anak-anak besok (hari ini-red) bisa bermain lepas dan jangan membuat pelanggaran di daerah kotak penalti,” harap Amsori.

Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Soeratin U-15 Arif Santosa bersyukur kompetisi berjalan lancar sesuai jadwal. “Kompetisi berjalan tanpa kendala. Kami dari Asprov PSSI Banten juga mengucapkan terima kasih kepada PT KS melalui BPOS-KS. Stadion KS bisa kami gunakan untuk Piala Soeratin ini,” kata Arif. (rbs/nda/ira)