Piala Soeratin U-15: Persitangsel Juara Bertahan

0
1.114 views
Ketua Exco PSSI Banten Amirul Mukminin (kedua dari kanan) menyerahkan piala juara pertama Piala Soeratin U-15 kepada perwakilan pemain Persitangsel (kanan), Rabu (15/1).

CILEGON – Persitangsel keluar sebagai juara pertama Piala Soeratin U-15 Asprov PSSI Banten 2019-2020. Persitangsel berhasil mempertahankan prestasinya pada Piala Soeratin musim lalu.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (15/1), Persitangsel menekuk Bmifa dengan skor tipis 2-1. Dua gol yang dicetak Persitangsel, masing-masing dipersembahkan oleh striker Muhamad Revan Dayandra dan gelandang Rafi Yuwanda. Satu gol balasan dari Bmifa dilesatkan oleh gelandang Satria Putra.

Pelatih Persitangsel Roji mengucapkan syukurnya target yang dicanangkan bisa tercapai. Roji mengaku hasil positif yang diperoleh berkat kerja keras dan semangat anak didiknya menjalani latihan.

“Pertandingan berlangsung ketat, kekuatan Bmifa juga sepadan. Jelas kami sangat bersyukur bisa kembali menjadi juara di tahun ini.  Memang target kami ingin kembali mewakili Banten di tingkat nasional,” kata Roji.

Menyambut Piala Soeratin tingkat nasional yang diinformasikan berlangsung Februari mendatang, Roji mengaku akan mengistirahkan anak asuhnya untuk sementara waktu. Tujuannya guna memulihkan kebugaran pemain.

“Setelah ini anak-anak akan diistirahatkan sebentar. Sebelum kembali memulai persiapan mengikuti tingkat nasional. Kalau tahun lalu kita tembus di 16 besar, semoga nanti bisa lebih baik lagi,” harap Roji.

Pelatih Bmifa, Amsori sudah cukup puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. Bagi Amsori menempati podium kedua pun cukup membanggakan. Karena target sesungguhnya ialah pembinaan.

“Memang semua tim kalau sudah ke final, pasti inginnya juara. Tetapi hasil ini juga sudah baik. Saya apresiasi perjuangan pemain, mereka sudah berupaya dengan baik. Tinggal harus lebih banyak latihan saja,” jelas Amsori.

Sementara untuk perebuatan juara ketiga, tim tuan rumah Perssic Cilegon sukses membungkam Remci dengan skor 4-0. Atas hasil itu, otomatis Perssic menjadi juara ketiga Piala Soeratin musim ini. (rbs/nda/ags)