Piala Walikota Cilegon, Pertandingkan U-17 dan U-35

0
419 views

CILEGON – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cilegon menggelar turnamen sepak bola Piala Walikota Cilegon 2019, Jumat (11/10). Dua kategori usia (U), yaitu U-17 dan U-35 dipertandingkan pada turnamen yang berlangsung di Lapangan Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Peserta turnamen berasal dari delapan Asosiasi Kecamatan (Ascam) PSSI Kota Cilegon. Setiap Ascam mengirim dua tim untuk mengisi kategori yang dipertandikan tersebut. Kecuali Ascam Pulomerak dan Purwakarta yang hanya ambil bagian di U-17.

Walikota Cilegon Edi Ariadi yang membuka turnamen tersebut mengatakan, Piala Walikota Cilegon merupakan ajang rutin tahunan yang berfungsi sebagai wadah pembinaan pesepak bola usia muda. Kemudian juga sebagai ajang mempererat silaturahmi warga antarkecamatan.

“Kami sangat mengapresiasi turnamen sepak bola ini. Kita semua berharap dari turnamen ini akan muncul bibit-bibit pesepak bola muda dari Kota Cilegon. Yang siap bersaing bukan hanya di daerah, tapi juga di kancah nasional. Semoga pertandingan berjalan lancar dan sportif,” kata Edi.

Sekretaris Umum (Sekum) Askot PSSI Kota Cilegon Abdul Salam mengatakan, Turnamen Piala Walikota Cilegon merupakan tindak lanjut dari turnamen yang digelar oleh masing-masing Ascam. Tim yang bertanding merupakan tim juara dari wakil kecamatan di Kota Cilegon.

“Ini putaran final untuk memperebutkan piala walikota Cilegon. Karena di tingkat kecamatan sudah dilalui. Turnamen ini juga sebagai bagian dari persiapan Askot PSSI Cilegon untuk mencari pemain usia muda yang akan diturunkan di Popda 2020 mendatang,” jelas Salam.

Sementara, Ascam PSSI Cibeber menargetkan juara pada turnamen tersebut. Target juara itu dapat dirahih dengan kerja keras.

“Pemain U-17 kami merupakan hasil seleksi. Kemudian, pemain U-35 merupakan peraih juara tingkat kecamatan. Kami melihat kekuatan antartim cukup merata, tapi kami optimistis bisa merebut juara,” ungkap Manajer tim Ascam PSSI Cibeber Nikmatullah. (rbs/nda/ira)