Pilar Saga Ajak Warga Gotong Royong Hadapi Covid-19

0
584 views

TANGSEL – Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan bersama Karang Taruna (KT) Pondok Kacang Timur gotong royong membantu warga yang terdampak Covid-19 melalui paket sembako yang dibagikan secara gratis.

Menurut Pilar, kepedulian masyarakat terhadap sesama meningkat di tengah pandemi Covid-19. Hal itu, terlihat dengan semakin banyaknya warga dari berbagai kalangan membagikan makanan di pinggir-pinggir jalan. “Semua itu bangkit atas spontanitas warga yang peduli terhadap sesama. Sehingga, kita juga harus turut serta membantu untuk meringankan beban warga,” ungkap Pilar saat ditemui setelah membagikan ratusan sembako kepada warga Pondok Kacang Timur, Sabtu (02/05/2020).

Dia menilai, karang taruna memiliki peran sosial yang kuat di masyarakat. Ditambah kondisi masyarakat yang membutuhkan dan menegaskan KT harus hadir untuk menguatkan. “Karang taruna harus hadir dan mampu membantu masyarakat saat pandemi,” imbuhnya.

Pilar juga mengajak seluruh pengurus karang taruna dan warga untuk gotong royong dalam membantu orang sekitar yang terkena dampak dengan melakukan kegiatan serupa agar tidak ada warga yang kelaparan atau merasa susah sendirian.

“Saya harap gerakan seperti ini dapat menjadi contoh yang baik untuk wilayah lain sebagai solusi saat masa sulit seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pondok Kacang Timur, Elza Hafudin mengungkapkan, pihaknya menghimpun donasi secara mandiri dengan anggota, pengusaha dan tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pondok Kacang Timur.

“Alhamdulillah telah mengumpulkan 150 paket sembako, untuk donaturnya kita himpun dari wilayah Pondok Kacang Timur terutama dari para pengusaha,” katanya.

Elza juga menyampaikan, gerakan tersebut merupakan aksi peduli karang taruna setelah mengetahui banyak warganya yang terdampak Covid-19. “Warga alhamdulillah menyambut baik kegiatan ini, banyak juga dari mereka yang ikut berdonasi,” ujarnya. (*)