Pilgub 2017: PPP Usulkan Rano-Ruki

SERANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diisyaratkan akan mendukung Rano Karno. Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan mengatakan, PPP sudah membangun komunikasi dengan semua partai untuk membangun koalisi pilgub, kecuali NasDem dan PKB.

Agus memberi sinyal lebih intens berkomunikasi dengan PDIP. “Andaikan lebih besar persentase ke PDIP, itu kan enggak terlalu jomplang. Apalagi di DPP kita ada di KIH (Koalisi Indonesia Hebat) dari awal pemerintah,” katanya.

Agus menilai, bakal calon dari PDIP berpasangan dengan bakal calon dari PPP akan punya peluang menang besar. “Kita berharap jadi partai pengusung yang punya calon dari kader internal. PPP itu punya delapan kursi, artinya PPP punya syarat spesifik. Dan tanpa mendahului takdir, PDIP dan PPP menang pilkada,” kata Agus optimistis tanpa menyebut bakal calon internal yang akan disodorkan sebagai calon.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan, Agus mengatakan bahwa nama Ketua Mahkamah PPP Taufiequrachman Ruki masuk sebagai salah satu figur yang ikut disurvei secara internal. “Kelihatan akan mengerucut karena dari step-stepnya mulai mengerucut ke dua. Tapi kita belum tahu apakah di last minute akan ada poros tengah atau apa. Karena sinyal ke sana juga mungkin,” katanya. (Supriyono/Radar Banten)