Pilgub Setahun Lagi, 2 Calon Sudah Datangi KPU Banten

Net. Ilustrasi
Net. Ilustrasi
SERANG – Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Banten masih setahun lagi. Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten ternyata mengaku sudah didatangi tim sukses para bakal calon gubernur.
 
“Beberapa hari yang lalu sudah ada dua dari jalur (independen) perseorangan. Yang pertama dari Tangerang, satu pasang. Saya lupa siapa. Yang satu lagi dari Kota Serang, sendirian,” kata Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kepada Radar Banten Online, Senin (22/2/2016).
 
Calon dari Kota Serang ini, kata dia, adalah Kyai Haji Endang Lailatul Qodar. “Beliau kalau tidak salah pimpinan sebuah pondok pesantren di Banten yang juga dosen IAIN Sultan Maulana Hasanudin Serang,” ucap Agus.
 
Kepadanya, para pasangan calon ini menanyakan persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi Calon Gubernur Banten. “Bila melihat persyaratan sesuai aturan Pilkada serentak, bagi daerah berpenduduk antara sepuluh hingga dua belas juta, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah dukungan minimal 7,5 persen dari jumlah penduduk. Nah, Banten saat ini jumlah penduduknya kan di kisaran segitu. Jadi ya itu persyaratannya, sekitar 750 ribu suara,” tutup Agus. (Aneu)