Pilihan Mobil Bekas Keren di Bawah Rp 150 Juta

MENCARI mobil bekas (mobkas) tentu menjadi tantangan tersendiri. Tidak sekadar harga murah, pertimbangan lain juga tidak bisa dilepaskan seperti tahun lansiran, kilometer pemakaian hingga fungsionalitas untuk keluarga.

Kami coba mengumpulkan mobkas MPV kisaran harga di bawah Rp 150 juta. Pertimbangannya, dengan harga segitu, mobkas yang diinginkan masih sangat layak, baik tahun pembuatan belum sampai 10 tahun, kilometer pemakaian dan modelnya masih stylish.

Dari pantauan JPNN.com di beberapa laman jual-beli mobkas online, ada empat mobil jenis MPV yang bisa jadi rujukan.

Pertama, Anda bisa memilih Honda Freed dengan tahun pembuatan dari 2010 sampai 2013. Harganya berkisar antara Rp 120 juta sampai 148 juta sesuai rentang tahun tersebut.

Selain itu, kilometer pemakaian berkisar dari 70 ribu 85 ribu km. Honda Freed sendiri salah satu MPV dengan desain stylish serta akomodasi yang baik dari pintu sliding. Anda juga masih bisa mendapatkan pilihan transmisi otomatis.

Kedua, Suzuki Ertiga 1.4L varian GX dengan tahun pembuatan 2013 dan 2014. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 130 juta sampai Rp 140 juta.

Pilihan transmisi yang didapat juga sudah otomatis, apalagi varian GX merupakan varian tertingginya artinya fitur-fitur di dalamnya lebih lengkap dari varian lain.

Ketiga, mobil sejuta umat Toyota Avanza lansiran tahun 2015 dijual sekitar Rp 140-145 juta. Avanza terbilang masih tinggi harga bekasnya.

Harga segitu untuk pilihan mesin 1.3L dengan transmisi otomatis.

Keempat, bisa jadi rujukan pada model Nissan Grand Livina lansiran tahun 2013, kilometer pemakaian antara 60 ribu sampai 85 ribu kilometer dan harga yang ditawarkan masih dikisaran Rp 130 juta sampai Rp 140 juta.

Pilihan tersebut, Anda mendapatkan varian yang juga terbilang sudah lengkap yakni XV dengan mesin 1.5L dan transmisi otomatis. Harga segitu juga Anda bisa memilih model Nissan Livina XR Wagon A/T tapi tahun 2011. (mg8/jpnn)