Pilkada Cilegon: Cimayungan Beri Dukungan ke Ratu Ati

0
992 views
Sultan Kanoman XII Cirebon, Muhamad Saladin (kedua dari kiri) berjabat tangan dengan Sekretaris DPC PPP Kota Cilegon Maman Suherman (ketiga dari kiri), Rabu (10/6) malam.

CILEGON – Paguyuban warga Cirebon, Majalengka, Indramayu, dan Kuningan (Cimayungan) menyatakan dukungannya kepada bakal calon (bacalon) walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati. Itu disampaikan secara langsung oleh Sultan Kanoman XII Cirebon, Muhamad Saladin, Rabu (10/6) malam.

Malam itu, Saladin berkunjung ke kediaman Sekretaris DPC PPP Kota Cilegon, Maman Suherman. Di sana, Saladin menyebut Ratu Ati sosok yang tepat untuk memajukan Kota Cilegon. 

“Cimayungan memberikan dukungannya untuk dua Ratu di Banten. Ratu Ati Marliati di Kota Cilegon, dan Ratu Tatu Chasanah di Kabupaten Serang,” kata Penasehat Paguyuban Cimayungan Pusat ini.

Berbicara khusus mengenai Ratu Ati Marliati, Saladin menilai Ratu Ati punya visi dan misi untuk melanjutkan program kerja Walikota Cilegon sebelumnya yang belum tuntas. Salah satunya mengentaskan angka kemiskinan.

“Ratu Ati bisa meneruskan progres yang kemarin, visi misi walikota yang belum selesai. Cilegon berpotensi maju. Oleh karena itu warga Cimayungan ber KTP Cilegon akan bersatu padu. Semua ingin punya calon yang amanah,” jelas Saladin.

Di tempat yang sama, Sekretaris Paguyuban Cimayungan se-Banten, Ilyas Anwar memperkirakan ada sekitar 40 ribu jiwa warga Cimayungan yang telah ber-KTP di Kota Cilegon saat ini. Ilyas mengatakan Cimayungan akan ikut berperan untuk membangun Kota Cilegon.

“Data tahun 2005, ada sebanyak 32 ribu orang Cimayungan yang sudah menjadi warga Kota Cilegon. Untuk sekarang memang belum kita data jumlahnya, tapi diperkirakan mencapai 40 ribu jiwa,” beber Ilyas.

Diketahui, Ratu Ati Marliati merupakan bacalon walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar. Putri mantan Walikota Cilegon periode 2000-2010 Tb Aat Syafaat ini juga telah mengantongi surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan dari Partai NasDem. (Rbs)