Pilkada Cilegon, IKM Tegaskan Belum Tentukan Dukungan Politik

0
2.086 views

CILEGON – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Cilegon menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menentukan arah dukungan pada Pilkada Kota Cilegon tahun ini. Adanya kabar IKM Cilegon telah telah merapat ke bakal calon (bacalon) Heldy-Sanuji, itu dipastikan tidak benar.

Ketua IKM Kota Cilegon, Muharman Koto mengatakan, adanya berita yang muncul di sejumlah media online dan media cetak beberapa hari lalu yang mengatas namakan orang minang mendukung pasangan bakal calon heldy-sanuji sepenuhnya tidak benar.

“Jadi berita yang muncul di media online dan media cetak kemarin hanya beberapa orang yang berasal dari minang. Itupun orang yang hadir di salah satu rumah makan di Keranggot untuk makan siang. Jadi tidak benar kalo orang minang mendukung paslon walikota Cilegon Heldy-Sanuji,” kata Muharman, Rabu (29/7).

Diketahui, Muharman terpilih sebagai Ketua IKM Cilegon berdasarkan hasil musyawarah warga minang yang kini telah menetap di Kota Cilegon. Terkait pandangan politik, Muharman memberikan kebebasan kepada setiap warga minang di Kota Cilegon. Namun dengan catatan membawa nama pribadi, tidak mengatasnaman ikatan keluarga minang.

“Saya sebagai Ketua Ikatan Keluarga Minang Kota Cilegon sangat menyayangkan apa yang di sampaikan oleh beberapa orang sodara kita yang berasal dari minang yang menyatakan dukungan nya terhadap salah satu bakal calon walikota Cilegon. Secara pribadi silahkan dukung siapa saja tapi jangan megatasnamakan ikatan keluar minang Kota Kilegon,” jelas Muharman.

Hal senanda juga disampaikan oleh Agusman warga Cilegon yang berasal dari minang yang sudah tinggal selama 35 tahun di Jombang. Agusman berharap tidak ada lagi yang mengatasnamakan IKM tanpa adanya musyawarah bersama. 

“Saya kenal semua dengan orang minang yang tinggal di jombang khususnya yang berjulan di Pasar Keranggot mulai dari kaki lima maupun kios. Sepengetahuan saya sampai saat ini belum ada orang minang yang menyatakan dukungan nya kepada salah satu paslon walikota cilegon,” ujar Agus. (Rbs)