Pilkada di Tangerang Diprediksi Tak Meriah

0
97

TANGERANG – Hajat Pilkada Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang 2018 diprediksi tidak akan meriah. Gejala ini bisa dilihat dari sepinya calon yang akan manggung. Demikian dikatakan Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna di sela-sela acara launching Pilkada Kota Tangerang di lapangan Ahmad Yani, Senin (20/11).

”Saya kira dengan banyaknya calon kepala daerah, itu kan korelasinya dengan partisipasi. Misalnya dengan kualitas calon yang bagus head to head akan berimplikasi pada partisipasi,” beber Agus kepada wartawan.

Agus menyayangkan kondisi di Kota Tangerang yang seperti ini berbanding terbalik dengan saat dihelat Pilgub Banten dimana Kota Tangerang angka partisipasinya tinggi.

”Pilkada gubernur 2017 (angka partisipasi di Kota Tangerang-red) kemarin 97 persen. Padahal akumulasi se-Banten 62,78 persen. Artinya, angka partisipasi di Kota Tangerang cukup tinggi se-Banten,” ujarnya.

Saat memberikan kata sambutan, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, upaya meningkatkan angka partisipasi pemilih bukan cuma tugas KPU. Tapi, juga tugas kita bersama.

Pantauan Radar Banten, launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Sebelumnya, para anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se-Kota Tangerang melakukan pawai mengelilingi sekitar Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang.

Tamu yang hadir dihibur oleh pemenang lomba jingle Pilkada Kota Tangerang 2018. Selain itu, ada juga Zian, mantan vokalis Zigaz yang juga menjadi bintang tamu. Dalam pilkada kali ini, Zian diikutsertakan menjadi juri dalam pemilihan jingle Pilkada Kota Tangerang 2018.

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna, segenap musyawarah pimpinan daerah serta anggota PPK dan PPS. (mg-17/asp/RBG)