Pilkada Kabupaten Serang: PKB Ingin Koalisi dengan Gerindra dan PAN

0
350 views

SERANG – Bursa persaingan di Pilkada Kabupaten Serang 2020 semakin memanas. Sejumlah partai politik (parpol) mulai memanaskan mesin partainya. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasang kader mudanya Wahyu Papat Juni Romadonia.

Meski belum membuka secara resmi penjaringan, partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini mulai melakukan manuver politik. Salah satunya dengan mengirim sinyal koalisi dengan Gerindra. “Saya pribadi belum komunikasi dengan siapa pun. Karena saya menyerahkan sepenuhnya sama partai melalui DPC PKB Kabupaten Serang,” kata bakal calon Bupati Serang Wahyu Papat Juni Romadonia saat konferensi pers di Kantor DPC Kota Serang, Kamis (19/9).

Ia mengaku, salah satu partai yang didekati adalah Gerindra. “Berharap dengan Gerindra karena kursinya cukup untuk maju bersama-sama,” katanya. Harapannya bergabung dengan Gerindra tidak lepas dari raihan Gerindra yang berhasil mendapat delapan kursi di DPRD Kabupaten Serang pada Pileg 2019.

PKB Kabupaten Serang sendiri memiliki empat kursi. Selain Gerindra, PAN juga menjadi partai yang dibidik PKB. “Setelah saya mendaftar di PDIP saya akan lebih intens komunikasi langsung, tapi sejauh ini Sekretariat DPC PKB sudah intens juga komunikasi dengan Gerindra. Yang jelas Kabupaten Serang butuh perubahan” ujar perempuan kelahiran 4 Juni 1987 ini.

Sebelumnya Papat telah mendaftar di penjaringan PDIP Kabupaten Serang. Alasannya mendaftar di PDIP karena hubungan PKB dan PDIP di pusat berjalan bersama.

Sekretaris PKB Kabupaten Serang Nurpan membenarkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Gerindra Kabupaten Serang. “Kita sudah komunikasi antara PAN dan Gerindra,” katanya.

Kata dia, pandangan dengan Gerindra terhadap Kabupaten Serang sudah sama bahwa harus ada perubahan. “Dengan Gerindra sudah ada pintu tinggal kita tentukan waktu yang tepat dan pas. Karena kita butuh pikiran yang fresh sehingga tidak sebatas silaturahmi tapi ada tindaklanjut untuk perubahan,” katanya. (Ken Supriyono)