Pilkada Kota Cilegon: Giliran Helldy Lamar NasDem

CILEGON – Setelah tokoh politik PDIP, Golkar, dan PAN, giliran Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian melamar Partai NasDem. Kemarin (4/10), para pengurus Berkarya Kota Cilegon datang ke DPD NasDem untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota Cilegon.

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Cilegon Muchlis menuturkan, kedatangannya bersama pengurus partai ke penjaringan Partai NasDem merupakan bentuk keseriusan Helldy untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang. “Ini adalah salah satu dari sekian banyak upaya politik yang kita lakukan untuk menghantarkan Pak Helldy di pilkada nanti,” ujar Muchlis usai mengambil formulir.

Menurutnya, Partai Berkarya telah sepakat untuk mengusung Helldy Agustian sebagai calon walikota Cilegon. Muchlis berharap, Partai NasDem dan sejumlah partai politik lainnya mau bersama berjuang dengan Partai Berkarya mengusung Helldy.

Sementara itu, Sekretaris Partai NasDem Kota Cilegon Erick Rebiin menuturkan, dalam proses penjaringan tersebut ia memastikan partai tidak meminta biaya apa pun kepada pihak-pihak yang datang mengambil formulir penjaringan. “Perlu ditekankan, proses ini tanpa mahar atau biaya apa pun, gratis,” ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran penjaringan masih akan berlangsung hingga Senin (7/10) mendatang. Kesempatan mendapatkan dukungan dari NasDem untuk tokoh maupun pihak mana pun masih terbuka lebar.

Sejauh ini, sejak dibuka pada Rabu (2/10) tercatat sudah empat orang tokoh eksternal yang datang mengambil formulir penjaringan dari Partai NasDem. Keempatnya, yaitu Ketua DPC PDIP Reno Yanuar, politikus senior Partai Golkar Iye Iman Rohiman, serta, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Alawi Mahmud. (bam-ibm/ira)