Pilkada Kota Cilegon: Iye Yakin Dapat Dukungan Partai

0
267 views

CILEGON – Bakal calon walikota Iye Iman Rohiman optimistis mendapat dukungan partai politik (parpol). Selain mengikuti penjaringan di Partai NasDem, mantan anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Golkar itu pun akan mengikuti penjaringan di partai lain seperti PAN dan Gerindra.

Sampai kemarin, Iye mengaku belum bisa mengklaim mendapat dukungan partai. Namun, dengan ikhtiar yang akan dilakukannya bersama tim, ia yakin dukungan bakal mengalir. “Sekarang kan baru penjaringan, mudah-mudahan ada jalan yang tidak terlalu sulit buat saya,” kata Iye kepada Radar Banten, Selasa (8/10).

Terkait kedekatannya dengan salah satu perwira polisi yang disebut-sebut bakal menjadi calon walikota, Iye tak menampik. Menurutnya, dalam politik semuanya berjalan dinamis. Terlepas dipasangkan dengan siapa pun, yang jelas masing-masing punya peluang. “Kalau masyarakat menghendaki saya nomor satu, kenapa tidak? Tapi kalau jadi pendamping, juga tidak masalah yang penting punya andil memperbaiki Kota Cilegon,” katanya.

Menghadapi Pilkada 2020, Iye juga yakin dapat mencuri hati rakyat Cilegon. Berbekal pengalaman sebagai kepala desa Gunung Sugih dan anggota DPRD Cilegon periode 2009-2014, Iye mengaku sudah tahu masalah-masalah di Kota Cilegon. “Banyak hal yang jadi prioritas perbaikan. Mulai dari infrastruktur, UMKM, industri, dan ketenagakerjaan. Saya melihat masih banyak kesenjangan di masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Cilegon Rosyid Haerudin menuturkan, pihaknya akan mulai membuka penjaringan pada Kamis (10/10) hingga Rabu (30/10).

Untuk pengambilan formulir, PAN memberikan tenggat waktu dari 10 hingga 23 Oktober, untuk proses pengembalian formulur dari 24 hingga 30 Oktober. “Tentu kami mengundang para tokoh yang punya keinginan untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Cilegon,” katanya. (ibm/ags)