Pilkada Kota Serang 2018: Ranta akan Dipasangkan dengan Subadri?

0
120
Ranta Soeharta didampingi Subadri Usuludin tampak semringah saat diwawancara awak media usai rapat paripurna istimewa HUT ke-17 Banten di DPRD Banten, kemarin. Keduanya mengaku sudah menjalin komunikasi terkait kemungkinan berpasangan di Pilkada Kota Serang 2018. FOTO: ADITYA R/RADAR BANTEN

SERANG – Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta dikabarkan akan dipasangkan dengan Subadri Usuludin. Pria yang masing-masing sedang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Banten dan Ketua DPRD Kota Serang itu disebut-sebut sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah partai.

Seperti diketahui, Ranta sudah mendapat dukungan dari PKS dan NasDem yang sudah mendeklarasikan diri dalam Koalisi Rumah Kita. Sedangkan Badri, sudah mendapat dukungan dari PPP Banten.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin membenarkan informasi tersebut. Miptah menjelaskan, Koalisi Rumah Kita telah memiliki kesepahaman dengan PPP yang telah mendeklarasikan mendukung Subadri Usuludin. Pertemuan pun sudah intens dilakukan.

“Kalau sudah fix, nanti dideklarasikan,” kata Miptah kepada sejumlah awak media, Kamis (5/10).

Terkait posisi, dijelaskan Miptah, telah disepakati Ranta akan diusung sebagai calon Wali Kota sedangkan Subadri sebagai calon Wakil Wali Kota. Namun untuk keputusan resmi, PPP masih menunggu keputusan DPP.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan membenarkan apa yang diungkapkan oleh Miptah tersebut.

”Kalau sepaham iya, kita sudah sepaham dari banyak sisi, antara lain itu (memasangkan Ranta dan Subadri). Tetapi fakta hukumnya, bahwa rekomendasi itu nunggu DPP, biar semuanya secure,” ujarnya.

Secara subjektif, menurut Agus, PPP menginginkan Subadri maju di posisi calon Wali Kota, namun keputusan akhir melihat kondisi perpolitikan di Kota Serang.

Baik Miptah maupun Agus masing-masing enggan menyebutkan kapan dukungan tersebut akan dideklarasikan secara resmi. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)